Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Resmi Ditutup, Pecah Semua Tangis Para Relawan

Tempat Memori Covid-19 RSDC Wisma Atlet Resmi Ditutup, Pecah Semua Tangis Para Relawan
Tempat Memori Covid-19 RSDC Wisma Atlet Resmi Ditutup, Pecah Semua Tangis Para Relawan. (Foto : Antarafoto)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19 selama beberapa tahun terakhir, resmi ditutup pada Jumat 31 Maret 2023.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran resmi berhenti beroprasi. Tempat tersebut sudah beroprasi selama tiga tahun, yang telah merawat sebanyak 136 ribu pasien Corona atau yang terkena Covid-19.

Sebanyak 16 ribu sukarelawan telah dipecat dari pekerjaannya dan tugasnya. Semua perlengkapan yang berada dilokasi akan dikembalikan ke peminjam atau donasikan.

Baca Juga:Rayakan 1 Anniversary Dengan Hyun Bin, Son Ye Jin Posting Foto MerekaSiap-siap, 2023 Lee Seung Gi Asia Tour di Indonesia, Ini Jadwalnya!

“Iya sesuai surat per 31 Maret 2023 ditutup seluruhnya, seluruh Tower untuk pasien Covid-19,” Kata Petugas RSDC Wisma Atlet Kamayoran, Jakarta. Dikutip dari laman Kompas.com

Sementara itu, Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Brigadir Jenderal (Brigjen) Guntoro menyebutkan perjuangan para tenaga medis telah berakhir ditandai dengan acara pelepasan yang terlaksana hari ini.

“Total 133 ribu sekian dan pernah terbanyak 7.180 dalam satu waktu yang sama,” lanjut ucap Guntoro.

Guntoro juga menyebutkan bahwa Wisma Atlet akan dikembalikan ke fungsi yang sebelumnya, yaitu sebagai hunian. Ia juga mengatakan Kementerian PUPR lah yang akan mengelola Wisma Atlet Kemayoran.

“Sampai saat ini memang belum ada kepastian, terakhir ini kan dikelola oleh Kementerian PURP. Jadi ada kemungkinan akan dikembalikan ke fungsu semila,” ucapnya

Banyak wacana terkait nasib tempat tersebut setelah tak jadi RS darurat. Guntoro mengetakan bahwa Wisma Atlet Kemayoran akan menjadi rumah sakit lagi jika ada bencara nonalam lainnya.

Sebelumnya diketahui, Rumah Sakit Darurat Covid-19 memang sudah ditutup bertahap pada 31 Desember 2022 lalu. Waktu itu, hanya satu tower yang akan siaga hingga Maret 2023. Yaitu tower 6.

Baca Juga:Alasan Cha Eun Woo Tolak Ajakan Drama Baru Action BulkJenguk Korban Robohan Papan Reklame di Soekarno-Hatta, Wali Kota Bandung Menyebutkan Perusahaan Harus Bertanggung Jawab!

Tower 6 disiagakan untuk mengantisipasi kenaikan Covid-19. Tower tersebut dipilih karena memiliki akses yang paling mudah dari pintu masuk.

Acara penutupan operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet itu diakhiri dengan momen bersalaman bagi para relawan serta petugas gabungan yang selama ini menjadi bagian dari penanganan Covid-19 di RSDC.

0 Komentar