3 Rekomendasi Curug di Sukabumi yang Harus Kalian Kunjungi!

3 Rekomendasi Curug di Sukabumi yang Harus Kalian Kunjungi!
3 Rekomendasi Curug di Sukabumi yang Harus Kalian Kunjungi! (Foto : Antara)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sukabumi merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Sukabumi dapat dikatakan dekat dengan kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta. Terdapat banyak terdapat curug di Sukabumi.

Daerah ini merupakan daerah yang dikelilingi oleh pegunungan. Menjadikan kota ini memiliki suasana yang menyejukan.

Suasana yang sejuk dan menenangkan seperti itulah yang dapat menjadikan Sukabumi menjadi tempat untuk berlibur, mencari suasana tenang ditengah kesibukan dan kebisingan kota.

Baca Juga:Karena Jarang Ketemu Dengan Penggemar, Suga BTS Rencanakan Berbagi Konten di Albumnya ‘D-DAY’Baru Saja Debut Solo Album ‘FACE’, Jimin BTS Langsung Duduki Peringkat 2 Billboard 200

Kota ini memiliki berbagai air terjun atau curug dengan keindahannya masing-masing.

Inilah 3 rekomendasi curug di Sukabumi yang cocok untuk kalian kunjungi.

Curug Cikaso

Keindahannya yang tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangi lokasi wisata yang bernama Curug Cikaso.

Lokasi ini merupakan sebuah objek wisata air terjun yang terletak di kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cikaso ini memiliki ukuran lebar 100 m dan ketinggian sekitar 30 m, Curug ini terdiri dari tiga titik aliran air dengan dasar air terjun berbentuk kolam yang berisikan air jernih berwarna biru kehijauan.

Dua aliran air terjun tersebut sangat jelas terlihat, sedangkan satu aliran lagi terlihat agak tesembunyi di balik tebing.

Akses menuju kawasan lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan 2 alternatif berbeda. Alternatif pertama adalah dengan menggunakan jasa perahu motor yang telah disediakan.

Di Curug Puncak Manik ini terdapat dua air terjun dan terdapat pula kolam air besar yang cukup dalam. Tak hanya derasnya air yang membuat udara terasa dingin disana.

Baca Juga:Penampilan Baru Zee JKT48 Yang Berperan Sebagai Ancika, di Film Ancika 1995“Mudik Bareng” Bersama Pemkot Bandung, Gratis!

Tetapi juga terdapat rimbunan pepohonan disekitar pun turut menambah kesejukan area Curug Puncak Manik.

Lokasi curug ini berada di Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Curug ini pun termasuk ke dalam kawasan Ciletuh Pelabuhanratu UNIESCO Global Geopark (CUPUGGp).

0 Komentar