Gubernur Apresiasi Raihan Prestasi Kota Sukabumi

Gubernur Apresiasi Raihan Prestasi Kota Sukabumi
0 Komentar

JL IRHANDA,SUKABUMIEKSPRES– Gubernur, Kota Sukabumi memasuki usia ke-109 tahun tepat pada Sabtu (1/4). HUT ke-109 berlangsung di tengah bulan suci Ramadan yang peringatannya dilaksanakan melalui sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Sukabumi.

Sidang paripurna istimewa HUT ke-109 Kota Sukabumi dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Momen ini juga diwarnai dengan pembacaan sejarah singkat Kota Sukabumi dengan menggunakan bahasa Sunda.

“Alhamdulillah, Kota Sukabumi saat ini memasuki usia ke-109 tahun dan tetap berdiri kokoh. Selama berdirinya Kota Sukabumi, sudah banyak diraih berbagai prestasi terbaik,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga:Antisifasi Adanya Pekerja Dibawah Umur, Camat Bojonggenteng Gelar PenyuluhanMasyarakat Diminta Perkuat Silaturahmi

HUT ke-109 Kota Sukabumi mengusung tema Langkah dan Karya Nyata untuk Sukabumi Kita. Bangga dan Bahagia Bersama Kota Kita. Dalam sejarahnya, baru tahun ini peringatan HUT Kota Sukabumi dihadiri Gubernur Jabar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat, kami mengucapkan selamat Hari Jadi ke-109 Kota Sukabumi,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sering disapa Kang Emil.

Gubernur melaporkan pencapaian prestasi yang telah diraih Pemprov Jabar maupun Pemkot Sukabumi. Pada kesmepatan itu, Gubernur berpamitan karena pada 5 September 2023 akan berakhir masa jabatannya.

“Perjalanan waktu yang tidak terasa. Setiap hari berkeliling 5-8 agenda per hari. Tapi semua terbayar karena pencapaian pembangunan di Jabar sesuai yang direncanakan,” tegasnya.

Gubernur juga mengapresiasi Kota Sukabumi yang sudah banyak meraih prestasi baik internasional maupun nasional. Makanya, Kota Sukabumi banyak disebut dengan istilah kecil-kecil cabai rawit.

Progres pembangunan di bawah kepemimpinan Achmad Fahmi sebagi wali kota, kata Emil, relatif cukup banyak. Ia menyampaikan total bantuan selama lima tahun untuk Kota Sukabumi mencapai Rp244 miliar.

Dari infrastruktur fisik misalnya revitalisasi Lapang Merdeka, Alun Alun Kota Sukabumi, Pasar Lembursitu, pembangunan jalur pedesterian, maupun bidang kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Baca Juga:Perkuat Kolaborasi Pentahelix dalam Percepatan Penanganan StuntingHadapi Pilpres 2024, Demokrat Terus Bangun Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS

“Saya doakan semoga Kota Sukabumi jadi kota yang membanggakan dan membahagiakan,” imbuhnya. (rls)

0 Komentar