Gubernur Respons Wacana Perluasan Kota Sukabumi

Gubernur Respons Wacana Perluasan Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI EKSPRES – Gubernur Respons, Muncul wacana perluasan wilayah di Kota Sukabumi. Beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi yang berdekatan dengan Kota Sukabumi diwacanakan ikut bergabung.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pun mengaku akan menampung aspirasi tersebut. Pasalnya, perluasan atau pemekaran wilayah bukan perkara mudah karena harus melalui berbagai tahapan dan mekanisme.

“Namanya aspirasi tentu akan ditampung. Tapi pemekaran itu akan mengambil wilayah dari kabupaten (Sukabumi). Tentu ini juga harus kami komunikasikan. Namun alasan (pemekaran) harus jelas dan sejarahnya juga ada,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kepada wartawan seusai mengikuti rapat paripurna istimewa HUT ke-109 Kota Sukabumi di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Sabtu (1/4).

Baca Juga:Kasus Libatkan Wakil Ketua DPRD Masih Disidik PolisiWali Kota Sukabumi Dampingi Gubernur Pantau Perbaikan Jalan Lingsel

Ia mencontohkan Pemerintah Kota Bandung yang sudah beberapa kali melakukan perluasan wilayah. Alasan perluasan wilayah sangat relevan dan helas karena dilakukan atas pertimbangan kepentingan pelayanan publik.

“Tapi insya Allah aspirasinya (Kota Sukabumi) diperjuangkan. Cukup memungkinkan dilakukan seandainya jelas kepentingannya,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar