Pantai Tenda Biru, Pantai Hidden Gem di Sukabumi

Hampir semua orang tidak tahu bahwa di Ujung Genteng memiliki pantai tersembunyi yang indah Bernama panyai tenda biru. Pantai ini terletak di ujungnya Ujung Genteng. Warga lokal biasanya menyebut tempat ini dengan nama Jojongor Ujung Genteng.
Sumber: Youtube
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Hampir semua orang tidak tahu bahwa di Ujung GentengĀ  memiliki pantai tersembunyi yang indah Bernama pantai tenda biru. Pantai ini terletak di ujungnya Ujung Genteng. Warga lokal biasanya menyebut tempat ini dengan nama Jojongor Ujung Genteng.

Dirangkum dari tayangan youtube EL VIU oleh jurnalis Sukabumi.jabarekspres,com, masuk dari tempat pelelangan ikan (TPI) Ujung Genteng, kurang lebih berjarak tiga kilometer melewati Kawasan Hutan Cagar Alam yang memiliki luas 38 hektar. Jalan menuju akses pantai ini anda harus melewati hutan dengan jalanan yang tanah dan sebagian berpasir. Jalanan ini mudah diakses oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Alasan mengapa pantai ini disebut pantai tenda biru, karena dulunya ada para warga yang berburu harta karun dikawasan tersebut sehingga para warga mendirikan tenda Bersama dengan warna biru. Jadilah nama pantai ini dinamakan pantai tenda biru. Suasana yang sepi memang pantas bila pantai ini disebut pantai hiden gem sukabumi.

Baca Juga:7 Waktu Mustajab di Bulan RamadhanTak Sengaja Terkena Api, Jaehyuk Treasure Yakinkan Penggemar Dirinya Baik-baik Saja

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dari pusat kota anda perlu menempuh sekitar 4-5 jam. Untuk menjelajahi semuanya, anda dapat mencari penginapan di Kawasan ini sehingga anda bisa puas menjelajahi destinasi lain di Kawasan Ujung Genteng.

Untuk harga tiket masuk kedalam pantai ini dibandrol dengan harga Rp.25.000, jam yang cocok untuk mengunjung pantai ini biasanya di pagi hari, karena anda akan dimanjakan dengan keindahan sunrise dari pantai ini.

Pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk anak-anak berenang denga aman. Namun ketika anda mengunjungi kawasan ini saat musim hujan, anda perlu berhati-hati karena pada musim hujan jalanan ini akan lebih menantang ketika dilewati.

Selain pantai tenda biru, dikawasan pantai Ujung genteng ini memiliki destinasi wisata yang lainnya, seperti pantai cibuaya, pantai pangumbahan, amanda ratu, dan banyak lagi. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga, teman, dan orang tersayang.

0 Komentar