5 Makanan Korea Selatan yang Terkenal di Indonesia dan Wajib Dicoba

(SumberGambar:Pixabay/Makanan Khas Korea Selatan)
(SumberGambar:Pixabay/Makanan Khas Korea Selatan)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Makanan Korea Selatan memang menjadi menu yang cukup di gemari di Indonesia, dan memiliki penggemar yang cukup banyak.

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan K-Pop dan K-Drama, tetapi juga dengan makanannya yang lezat. Berikut ini adalah 5 makanan Korea Selatan yang terkenal di Indonesia dan wajib dicoba:

1.Kimchi

1.Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari acar sayuran seperti sawi putih, lobak, dan bawang putih. Kimchi biasanya disajikan sebagai lauk atau bahan tambahan dalam hidangan lainnya.

Baca Juga:Berbuka Puasa Lezat di 5 Rumah Makan 24 Jam di Sukabumi Saat Bulan RamadhanMenu Sahur  Bulan Ramadhan: Olahan Sederhana Namun Mengenyangkan

Rasanya yang segar sangat memanjakan lidah dan juga mantap ketika di santap. Makanan yang satu ini cukup digemari karena memiliki citarasa yang otentik.

2.Bulgogi

Bulgogi adalah daging sapi atau ayam yang dipanggang dengan saus kecap yang manis. Daging yang telah dipanggang ini biasanya diiris tipis-tipis dan disajikan dengan nasi dan sayuran.

Makanan khas korea ini sangat nikmat dan juga lezat ketika disantap, rasanya yang khas dan juga memiliki berbagai rempah sangat cocok di lidah orang asia.

Makanan yang satu ini dibuat dari olahan daging sapi yang diberi berbagai bumbu yang akan membuat rasanya semakin lezat dan ciamik.

3.Tteokbokki

Tteokbokki adalah makanan Korea Selatan yang terbuat dari mie beras dan saus pedas. Makanan ini sangat populer di Indonesia dan biasanya dijual di warung-warung makan atau pusat kuliner Korea.

Makanan yang satu ini memiliki citarasa yang sangat unik dan juga khas yang ketika digigit sangat kenyal dan sangat enak di lidah.

4.Japchae

Japchae adalah mie dari ubi jalar yang disajikan dengan sayuran dan daging. Makanan ini biasanya disajikan dalam porsi kecil sebagai hidangan pembuka atau makanan ringan.

Baca Juga:5 Rekomendasi Wisata Air Seru di Sukabumi untuk Liburan Bareng Keluarga“Menjelajahi Keindahan Alam Sukabumi: 5 Gunung Disukai Pendaki dengan Pemandangan yang Memukau”

5.Samgyeopsal

Samgyeopsal adalah potongan daging babi mentah yang disajikan dengan daun selada, bawang putih, dan saus gochujang. Daging ini kemudian dipanggang di atas meja saat makan.

Itulah 5 makanan Korea tersebut terkenal di Indonesia dan wajib dicoba. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan makanan Korea Selatan ketika berkunjung ke restoran atau pusat kuliner Korea di Indonesia

0 Komentar