Al Adlh vs Al Nassr 0-5: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekornya dengan Brace

Al Adlh vs Al Nassr 0-5 Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekornya dengan Brace
Cristiano Ronaldo Berselebrasi Usai Mencetak Gol di Laga Aldlh vs Al Nassr. Sumber Foto: IG @cristiano.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Mega bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, memecahkan rekor golnya saat timnya itu menghadapi Al Adlh dalam lanjutan pekan ke-22 Saudi Professional League (SPL) 2022/2023. Al Nassr yang berstatus sebagai tim tamu berhasil mencetak kemenangan via skor mencolok 0-5 di laga itu.

Stadion Prince Abdullah bin Jalawi, Al Hasa markas Al Adlh pada Rabu (5/4) dini hari WIB menjadi saksi pesta gol tim arahan Rudi Garcia. Pesta gol tersebut dimulai dengan eksekusi penalti sempurna dari Ronaldo di menit 40 sebagai satu-satunya gol pada babak pertama.

Al Nassr kemudian ‘mengganas’ di 45 menit kedua setelah menyarangkan empat gol tambahan ke gawang tuan rumah. Anderson Talisca menambah keunggulan menjadi 2-0 saat 10 menit babak kedua berjalan lewat sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Al-Amri.

Baca Juga:Promo Ramadhan Emado’s Shawarma, Paket Hampers Cuma Rp119.000Anti Gagal, Resep Nastar Lumer Garing ala Chef Luvita Ho

Seteah itu CR7 memaksimalkan umpan Talisca sehingga memastikan brace dalam laga ini pada menit 66 untuk membuat timnya menjauh unggul 3-0. Selang 12 menit, giliran Talisca ikut juga membukukan gol keduanya sebelum Ayman Yahya menutup kemenangan telak 5-0 sang tamu di menit 90+8.

Dengan torehan dwi golnya ke gawang Al Adlh, melansir dari Kompas.com maka Cristiano Ronaldo telah mencapai 834 gol sepanjang kariernya dalam sepakbola professional. Berdasarkan data Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional (IFFHS), sang pemilik lima trofi Ballon d’Or adalah pesepakbola yang memiliki koleksi gol terbanyak.

Ronaldo memecahkan rekor yang sebelumnya dipegangnya sendiri yaitu 832 gol. Adapun sang mantan penggawa Manchester United membukukan total 834 gol dalam 1.158 pertandingan di semua kompetisi, baik di level klub mau pun tim nasional bersama skuad Portugal.

Tambahan dua gol saat bersua tim penghuni zona degradasi klasemen sementara tersebut juga menambah jumlah gol Cristiano Ronaldo di SPL 2022/2023. Kini dirinya telah mencetak 11 gol dari sembilan kali memperkuat Al Nassr pada liga sepakbola Arab Saudi itu.

0 Komentar