Anti Gagal, Resep Nastar Lumer Garing ala Chef Luvita Ho

Anti Gagal, Resep Nastar Lumer Garing ala Chef Luvita Ho
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Nastar lumer garing ala chef Luvita Ho ini anti gagal, sangat cocok untuk mengisi toples kue keringmu saat lebaran nanti. Simak resepnya di bawah ini jika tertarik membuatnya.

Rasanya ada yang kurang jika tidak menyiapkan kue kering sebagai sajian hari Raya Idul Fitri. Ada banyak varian kuker salah satunya yakni nastar.

Nastar pun berbagai macam tekstur seperti garing dan lumer. Namun chef Luvita Ho coba memadukan nastar yang lumer sekaligus garing dalam satu gigitan.

Baca Juga:KB Harapkan RRQ Tersingkir di Playoff MPL ID S11, Mengapa?Deretan Bisnis Jelang Lebaran yang Menjanjikan, Tertarik Coba?

Berikut resep nastar lumer garing yang dikutip oleh Sukabumi Ekspres dari kanal YouTube chef Luvita Ho, dijamin anti gagal.

Resep nastar lumer garing:

Bahan selai nanas

– Nanas (tiga buah), potong-potong

– Gula pasir (150 gr)

– Cengkeh (3-4 batang)

– Kayu manis (1-2 batang)

Bahan kulit nastar

– Mentega tawar (125 gr)

– Margarin (125 gr)

– Gula halus (75 gr)

– Kuning telur

– Maizena/pati jagung (50 gr)

– Susu bubuk (50 gr)

– Tepung serbaguna (310 gr)

– Vanilla extract (1/2 sdt)

– Garam (dua cubit)

Bahan polesan

– Kuning telur (tiga butir)

– Minyak (satu sdt)

– Vanilla (1/2 sdt)

Cara membuat:

– Isian selai nanas: masukkan potongan nanas ke blender, tuang sedikit air dan blender hingga halus. Tuang ke panci, tambahkan cengkeh dan kayu manis.

– Masak dengan api sedang, tunggu sampai air menyusut dan lalu masukkan gula. Sering-sering mengaduk dan gunakan api kecil supaya tak gosong.

– Tempatkan dalam wadah datar saat sudah kering dan padat, kemudian ratakan supaya mudah dingin. Setelah dingin, timbang seberat enam gram dan bentuk bulatan, lakukan sampai habis.

– Kulit nastar: campur margarin, mentega tawar, garam, vanilla dan gula halus. Mixer sampai berwarna putih pucat dan mengembang. Masukkan kuning telur dan kocok lagi.

– Semua tepung diayak menjadi satu, lalu masukkan ke adonan. Aduk sampai rata dengan spatula. Setelah tercampur rata, tutup adonan dan masukkan ke kulkas minimal 10 menit.

– Sesudah itu timbang masing-masing adonan seberat delapan gram dan bentuk bulatan. Kemudian pipihkan adonan dan isi dengan isian nanas, bulatkan lagi.

Baca Juga:Dlar Klaim Masih Bisa Masuk Roster MPL ID S11 EVOS Legends, Rela Jadi Camat6 Cara Menambah Berat Badan di Bulan Puasa yang Aman

– Taruh pada loyang dan oven selama sekitar 20 menit. Keluarkan dan oles dengan bahan olesan, lalu oven lagi selama 10-15 menit. Keluarkan dari oven, dan nastar lumer garing pun siap disantap.

0 Komentar