No Oven No Problem, 5 Resep Mudah Kue Kering Lebaran Tanpa Oven

No Oven No Problem, 5 Resep Mudah Kue Kering Lebaran Tanpa Oven
Kaastengel Keju Kue Kering Lebaran Tanpa Oven. Sumber Foto: Pixabay.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ingin membuat kue kering untuk sajian hari Raya Idul Fitri nanti tapi tidak punya oven? Tenang itu bukan masalah karena kamu bisa bikin kue kering lebaran tanpa oven yang enak dan mudah.

Kue kering merupakan hidangan identik saat hari lebaran selain makanan seperti opor, lontong kari, atau rendang. Mudah mencarinya di berbagai toko dan mudah pula dibuat di rumah.

Jika lebaran kali ini kalian berencana membuatnya sendiri di rumah dan tidak punya oven, berikut lima resep praktis kue kering lebaran tanpa oven yang bisa dicoba.

1. Kaastengel Keju

Baca Juga:Resep Olahan Keju yang Mudah Dibuat, Bisa untuk TakjilmuJuventus vs Verona 1-0, Ini Alasan Max Allegri Ngamuk Jelang Laga Usai

Bahan-bahan:
– Kuning telur (satu butir)
– Keju parut (empat sdm)
– Tepung terigu (lima sdm)
– Tepung maizena (dua sdm)
– Susu putih bubuk (satu sachet)
– Vanili bubuk (satu sdt)
– Margarin (dua sdm), cairkan
– Kuning telur (satu butir), untuk olesan
– Keju parut secukupnya untuk taburan

Cara membuat:

– Campurkan kuning telur dengan margarin cair. Lalu tuangkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, vanili dan keju parut, aduk rata.

– Pipihkan menggunakan botol/roll pin dan potong-potong sama besar atau gunakan cetakan kaastengel.

– Oleskan bagian atasnya dengan kuning telur dan taburkan keju parut.

– Nyalakan api, lapisi dengan sarangan atau angsang panci. Tata kaastengel di teflon dan tutup teflon, panggang sampai kecoklatan dan matang.

2. Lidah kucing

Bahan-bahan:
– Putih telur (satu butir)
– Tepung maizena (dua sdm)
– Tepung terigu (10 sdm)
– Margarin (10 sdm)
– Gula halus (enam sdm)

Cara membuat:

– Campurkan gula halus dan margarin, aduk rata dengan garpu/whisk hingga putih pucat. Masukkan putih telur, tepung terigu dan tepung maizena yang sudah diayak ke adonan, aduk rata searah.

– Masukkan ke plastik pipping bag dan gunting ujungnya. Semprotkan ke sarangan/sarangan panci yang sudah dioles tipis dengan margarin. Beri jarak karena akan melebar ketika dipanggang.

Baca Juga:Hebat! The Austronaut Jin Capai Rekor Impresif Terjual 200.000 Unit di ASMenu Olahan Tauge yang Mudah Dibuat, Fix Nggak Ribet

– Panaskan teflon, taruh sarangan yang telah disemprot adonan di atas teflon. Tutup dan panggang dengan api kecil selama 15-20 menit sampai kering dan keras. Lakukan hingga adonan habis.

0 Komentar