Apa Saja Barang yang Laris Menjelang Lebaran? Ini Daftarnya

Apa Saja Barang yang Laris Menjelang Lebaran? Ini Daftarnya
Baju muslim barang yang laris menjelang lebaran. Sumber Foto: iStockphoto.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Menjelang hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya selalu ada barang yang banyak dicari oleh masyarakat, baik itu kebutuhan mau pun sekadar keinginan. Berikut di antaranya daftar sejumlah barang yang laris menjelang lebaran, apakah kamu membelinya setiap tahun?

Selain makanan dan minuman, orang juga kerap menginginkan dan membutuhkan berbagai barang menjelang lebaran untuk menyambut hari kemenangan itu setelah menyelesaikan puasa selama 30 hari. Membeli barang-barangtersebut membuat orang merasa mereka telah sangat lengkap dalam menyambut hari lebaran.

Alhasil bukan fenomena aneh jika banyak pusat perbelanjaan mulai padat akan masyarakat yang mengincar barang-barang menjelang hari Raya Idul Fitri. Memang terdapat beberapa barang yang laris menjelang lebaran, seperti daftar di bawah ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

Deretan barang yang laris menjelang lebaran:

Baca Juga:Bosan Takjil yang Biasa, Coba 5 Resep Takjil Kekinian IniAl Adlh vs Al Nassr 0-5: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekornya dengan Brace

  1. Baju muslim

Baju muslim sangat laku keras dibeli oleh masyarakat bahkan sejak jauh-jauh hari sebelum hari lebaran tiba. Memiliki baju baru akan menunjang penampilan saat hari H, baik untuk shalat ied mau pun bersilaturahmi dengan sanak saudara.

  1. Perlengkapan shalat

Tidak hanya pakaian, banyak juga orang memilih membeli perlengkapan shalat baru supaya semakin afdol merayakan hari kemenangan. Sajadah, mukena, peci, dan sarung menjadi perlengkapan shalat yang peling banyak dicari.

  1. Sepatu dan sandal

Sepatu umumnya dipakai saat bersilaturahmi ke rumah tetangga dan suadara, sementara sandal digunakan kala berangkat menuju lokasi shalat ied. Memiliki sepatu dan sandal baru juga membuat penampilan makin kece.

  1. Peralatan memasak

Peralatan memasak pun kerap laris, terutama incaran para ibu rumah tangga untuk membuat hidangan lebaran. Ketimbang membeli hidangan yang sudah jadi, mereka memilih memasak sendiri di rumah. Adapun peralatan memasak paling diburu ialah panci presto, frying pan, peralatan makan, sampai penggorengan.

  1. Hampers dan parcel

Berbagi hampers dan parcel untuk hari Raya Idul Fitri adalah tradisi yang masih bertahan hingga kini di kalangan masyarakat. Tak ayal, hampers dan parcel selalu laris menjelang lebaran.

0 Komentar