Pesona Indah Pantai Citanggeuleuk, Destinasi yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Garut gak hanya punya Pantai Sayangheulang dan Pantai Santolo aja lho, ternyata Garut ini menyimpan segudang keindahan Panti Selatan salah satunya yaitu Pantai Citanggeuleuk. Pantai indah ini ternyata belum banyak dikenal oleh para wisatawan lho.
Sumber: Youtube
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Garut gak hanya punya Pantai Sayangheulang dan Pantai Santolo aja lho, ternyata Garut ini menyimpan segudang keindahan Panti Selatan salah satunya yaitu Pantai Citanggeuleuk. Pantai indah ini ternyata belum banyak dikenal oleh para wisatawan lho.

Pantai yang berlokasi di kampung Citanggeuleuk Desa Karangwangi Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut ini merupakan deretan pantai yang terbilang masih kurang pengunjung atau sepi pengunjung. Namun jangan salah keindahan pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang berada di sekitar Garut Selatan. Memiliki pemandangan perbukitan yang mengelilingi sekitar pantai dan pemandangan hijau diseputar pantai yang menyegarkan mata bagi siapa saja yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Citanggeuleuk ini cukup luas dan memanjang, memiliki bebatuan karang seperti pantai pada umumnya dan berpasir dengan warna coklat kehitaman. Jika anda akan berkunjung kesini anda akan merasakan kesejukan ditambah dengan pemandangan pasir coklat dan bebatuan karang di tepi laut yang menambah suasana keindahan pantai ini.

Baca Juga:Mobile Game Akan Merilis ‘BLACKPINK THE GAME’Resep Kue Kering Lebaran Ekonomis dan Praktis!

Di pantai ini anda bisa melakukan beberapa hal jika mengunjungi pantai Citanggeuleuk diantaranya seperti menikmati pemandangan pantai, memancing ikan, Camping disekitar pinggir pantai, bermain diatas pasir, berswa foto bersama keluarga pasangan dan teman, berjemur di pinggir pantai dan menikmati kuliner di tepi pantai Citanggeuleuk ini.

Pesona dan daya tarik dari pantai ini bagi pengunjung yaitu pasir berwarna coklat, pelataran batu karang yang tinggi, dan pantai ini dikelilingi oleh bukit nan hijau. Di pantai ini juga memiliki padang rumput di pinggir pantai, spot memancing ikan, birunya air laut dan tempatnya masih bersih. Selain itu juga tidak ramai pengunjung sehingga membuat suasana pantai terasa sunyi dan sepi hanya deburan ombak yang tenang terdengar. Disini juga anda bermain pasir dan juga melakukan hunting foto seta lokasi ini cocok untuk melihat sunset.

Berikut rute menuju lokasi Pantai Citanggeuleuk:

Bila anda berasal dari Garut anda tinggal menuju Cikajang, lalu Bungbulang, Mekarmukti, lalu sampai di Citanggeuleuk.

Bila anda berasal dari Jawa Tengah anda harus ke Ciamis, Tasik, Pameungpeuk, Mekarmukti, dan sampai di Pantai Citanggeuleuk.

0 Komentar