Tarling Diawali dari Masjid di Balai Kota

Tarling Diawali dari Masjid di Balai Kota
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Masjid Al-Ikhlas Balai Kota Sukabumi jadi tempat pertama digelarnya kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). Kegiatannya berlanjut ke berbagai masjid lainnya selama Ramadan.

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menuturkan momen ini merupakan waktu yang tepat menjalin kebersamaan dengan warga dan aparatur serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Ini menjadi sejarah, karena Masjid Al-Ikhlas di Balai Kota ini biasanya jadi tempat terakhir. Tapi sekarang jadi tempat perdana,” terang Dida yang juga Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Senin (3/4).

Baca Juga:Nelayan Asal Palabuharatu Meninggal di Perairan Laut Ujunggenteng, Diduga Meninggal Akibat SakitKuasa Hukum Minta Kejelasan Pembayaran Utang Rp1 Miliar

Selanjutnya kegiatan Tarling dilakukan di lingkungan masyarakat. Sehingga diharaplan bisa lebih mendekatkan diri dan menjalin kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Termasuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tegasnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, tarling bukan sekadar menunaikan kewajiban salat tarawih saat Ramadan. Lebih dari itu, dengan tarling bisa menyapa langsung masyarakat.

“Tujuannya menjalin silaturahmi antara aparatur pemerintah daerah bersama dengan warga,” tegasnya. (rls)

0 Komentar