BPBD Data Warga yang Tinggal di Daerah Rawan Bencana

BPBD Data Warga yang Tinggal di Daerah Rawan Bencana
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES– BPBD Data Warga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan verifikasi data warga dan aparat yang tinggal di kawasan bencana. Utamanya di kawasan bencana prioritas seperti banjir dan tanah longsor.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memverifikasi secara pasti warga dan aparat yang tinggal di daerah rawan bencana,” ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, di sela kegiatan, kemarin (5/4).

Verifikasi data dilakukan di kantor BPBD Kota Sukabumi. Kegiatannya berlangsung selama sepekan terhitung mulai 27 Maret-4 April 2023.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Sampaikan Jawaban Atas Pandangan FraksiTerjadi 25 Kali Laka, 7 Orang Meninggal Dunia, Terdapat Juga 22 Korban Luka Ringan

“Selain itu, kata dia, tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk memastikan jumlah warga yang wajib latih bencana. Sehingga nantinya upaya pencegahan, kesiapsiagaan, dan kebijakan penaggulangan dapat dilakukan secara tepat fungsi sebagai bagian optimalisasi standar pelayanan minimal.”

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan terbangun kesiapsiagaan dini dari kalangan warga dan aparat,” pungkasnya. (Nuria Ariawan)

0 Komentar