West Ham Dilibas Newcastle 1-5, Posisi David Moyes Terancam?

West Ham Dilibas Newcastle 1-5, Posisi David Moyes Terancam
Posisi David Moyes sebagai pelatih West Ham terancam usai kalah 1-5 atas Newcastle di Laga EPL, Kamis (6/4) dini hari WIB. Sumber Foto: Situs resmi West Ham United.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pelatih West Ham United yaitu David Moyes mengakui posisinya sebagai juru taktik klub semakin terancam setelah kekalahan memalukan atas Newcastle United. The Hammers takluk dengan skor telak 1-5 dari Newcastle di markasnya, Stadion Olimpiade London, Kamis (6/4) dini hari WIB.

Pada pertandingan tunda pekan ketujuh Liga Premier Inggris (EPL) 2022/2023 tersebut, Newcastle United pesta gol lewat sumbangan brace Callum Wilson dan Joelinton serta satu gol Alexsander Isak. Sementara itu satunya-satunya gol tim asuhan David Moyes dicetak oleh bek Kurt Zouma.

Gol dari Zouma sejatinya sempat membuat West Ham masih dalam permainan dengan tertinggal 2-1 saja di 45 menit pertama. Namun beberapa pemain mereka melakukan banyak kesalahan yang memudahkan tim tamu menambah tiga gol di babak kedua. Di antaranya blunder fatal bek Nayef Aguerd hanya 21 detik babak kedua mulai,begitu juga kurang sigapnya kiper Lukasz Fabianski.

Baca Juga:5 Statistik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del ReyEVOS Legends Menang Dramatis, Depak Geek Slate dari Playoff MPL ID S11

“Saya sangat kecewa,” tutur Moyes dikutip dari RTE. “Kami memberikan gol pertama dan kedua yang buruk, tapi tidak seburuk gol ketiga dan keempat. Itu membuat situasi sulit.”

“Saat skor 2-1 di babak pertama, saya katakana kami benar dalam permainan, lalu 20 detik kemudian kami menyulitkan diri sendiri. Siapa pun bisa membuat kesalahan individu sebagai bek, tapi kami mendapat dua kesalahan malam ini yang benar-benar mengejutkan,” tambahnya.

Dengan kekalahan telak ini David Moyes pun mengakui jabatannya di kursi pelatih West Ham United dalam posisi tidak aman. Kendati demikian, dirinya masih berharap terus bertahan di tim asal kota London itu.

“Sebagai manajer, Anda harus selalu berada di depan. Saya pria dewasa, saya telah melepaskan pekerjaan di waktu lain di masa lalu dan jika itu terjadi, saya harus menerimanya,” papar Moyes.

“Tapi saya sangat menyukai pekerjaan saya di sini, saya sangat menikmati waktu saya di sini dan saya sangat berharap kami memiliki beberapa hari besar di masa depan. Tapi kami telah dipukul malam ini,” akunya.

0 Komentar