Wisata Alam Curug Awang Sukabumi yang Seru

Wisata Alam Curug Awang Sukabumi yang Seru
Wisata Alam Curug Awang Sukabumi yang Seru/ Istimewa
0 Komentar

Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati kesejukan air dari Curug Awang ini. Pengunjung yang datang biasanya akan bermain-main air di sekitaran Curug karena memiliki air yang dingin dan segar. Pengunjung dapat menikmati derasnya air yang jatuh dari atas serta duduk-duduk diatas bebaturan sembari menikmati keindahan air terjun Curug Awang ini.

Untuk mengabadikan moment kalina saat berkunjung ke Curug Awang ini, jangan lupa untuk berfoto selfie bersama keluarga, teman, atau kerabat. Banyak spot-spot menarik di Curug Awang ini yang sangat Instagramable.

Mitos Curug Awang 

Mitos penamaan Curug Awang ini berasal dari dua suku kata, yaitu Curug yang berarti air terjun dan Awang yang berarti angkasa. Jadi Curug Awang sendiri memiliki arti air terjun di angkasa.

Baca Juga:Nikmati Liburan Lebaran Seru di Geopark Ciletuh SukabumiMenyusuri Keindahan Masjid-Masjid Bersejarah di Sukabumi

Hal ini karena secara bentuk dari air terjun ini cukup tinggi seperti berada diatas angkasa, oleh karena ini air terjun ini diberi nama Curug Awang.

Adapun mitos yang beredar dimasyarakat, bila tercium aroma kemangi dari dasar kolam, maka akan muncul seekor buaya putih. Namun terkepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut kita harus tetap menghormati apa yang sudah ada. Maka jangan melakukan hal-hal senonoh dan dapat merugikan diri sendiri.

Jadi, jika kalian mencari pengalaman di alam yang menenangkan dan memukau di Sukabumi, Curug Awang adalah tempat yang harus kalian kunjungi. Dengan keindahan air terjun yang menawan dan udara segar di sekitarnya, Anda akan merasa segar dan terinspirasi untuk kembali ke kehidupan sehari-hari dengan semangat baru setelah mengunjungi tempat ini.

Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengambil foto cantik di sini!

0 Komentar