3 Film Bertema Eksorsisme Yang Wajib Kalian Tonton

3 Film Bertema Eksorsisme Yang Wajib Kalian Tonton
Poster Film, The Exorcism of God, The Devil Inside, The Exorcism of Emily Rose. Sumber: IMDB
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Film The Pope’s Exorcist sudah mulai tayang di Indonesia, mengisahkan tentang seorang Pastor yang tengah menyelesaikan suatu kasus dengan menggunakan ritual Eksorsisme. Ritual eksorsisme sendiri merupakan suatu ritual pengusiran setan, yang biasanya di lakukan oleh Pastor untuk memurnikan kembali manusia atau tempat.

Selain film The Pope’s Exorcist, film bertemakan pengusiran setan sudah banyak di garap oleh berbagai rumah produksi sendiri. Biasanya, film tersebut memiliki genre horror supranatural yang membuat para penonton bergidik ngeri.

Berikut daftar film yang memiliki tema Eksorsisme atau Pengusiran Setan yang wajib kalian tonton;

The Exorcism of God (2021)

Film ini telah tayang pada tahun 2021, memiliki kisah mengerikan yang terjadi pada seorang Pastor bernama Peter William. Pada tahun 2003 di Meksiko, Pastor Peter William tengah melakukan ritual pengusiran setan di tubuh Magali yang bernama Balban.

Baca Juga:Sinopsis The Pope’s Exorcist, Kisah Pengusiran Iblis Oleh Sang PastorMengenal Gabriele Amorth, Pastor yang Menginspirasi Film The Pope’s Exorcist

Tanpa sadar, Pastor Peter William melakukan suatu perbuatan dosa pada Magali karena hasutan Balban. Hal ini membuat Pastor Peter William dihantui perasaan berdosa.

18 tahun kemudian, Pastor Peter William bertugas untuk mengusir setan pada tubuh Esperanza. Namun, setan yang merasuki tubuh Esperanza adalahh Balban, serta ia membongkar kejadian yang menimpa Pastor Peter William 18 tahun lalu.

The Devil Inside (2o12)

Seorang perempuan bernama Maria Rossi telah melakukan pembunuhan terhadap tiga orang Gereja yang membuatnya di tangkap oleh pihak kepolisian. Berlatar belakang pada tahun 1989, ketiga orang anggota gereja yang terbunuh sedang melakukan ritual pengusiran setan pada Maria Rossi.

Maria Rossi di bawa ke Italia setelah ia divonis terkena gangguan kejiwaan, untuk di rawat oleh pihak Gereja Katolik Roma. Kemudian, sang anak Isabella bersama dengan temannya, hendak bertemu dengan dua orang pastor yang akan mengurusi pengusiran setan pada ibunya itu.

The Exorcism of Emily Rose (2005)

Merupakan adaptasi kisah nyata dari Anneliese Michel, pada film ini mengangkat mengenai sebuah kasus pengusiran setan yang membuat korban tewas akibat ritual yang dilakukan. Menceritakan seorang gadis bernama Emily Rose yang meninggal akibat melakukan ritual pengusiran setan.

0 Komentar