Sinopsis The Pope’s Exorcist, Kisah Pengusiran Iblis Oleh Sang Pastor

sinopsis the popes exorcist
Tangkapan Layar dari Trailer The Pope's Exorcist. Sumber: Youtube @Sony Pictures Entertaiment
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – The Pope’s Exorcist sudah tayang di bioskop Tanah Air pada Jumat (7/4) untuk meneror para penonton. The Pope’s Exorcist memiliki sinopsis yaitu, seorang Pastor yang bernama Gabriele Amorth menghadapi kasus pengusiran iblis, namun itu hanyalah permulaan dari kisahnya saja.

Kisah yang diangkat dari memoar milik sang pastor, Gabriele Amorth mengenai pengalaman nyata sang Pastor selama melakukan ritual pengusiran iblis yang telah dilakukan. Pastor Gabirele Amorth di klaim telah melakukan ritual eksorsis atau pengusiran setan sebanyak puluhan bahkan ratusan ribu kali.

Berikut sinopsis dari film The Pope’s Exorcist

Pastor Gabriele Amorth mendapatkan tugas dari Paus Vatikan untuk menyelidiki sebuah kasus yang terjadi pada sebuah biara di Spanyol. Sebelumnya, sang pastor, Gabriele Amorth telah disidang karena posisinya sebagai kepala Eksorsis sudah tidak diperlukan lagi oleh pihak Gereja.

Baca Juga:Mengenal Gabriele Amorth, Pastor yang Menginspirasi Film The Pope’s ExorcistThe Pope’s Exorcist Mulai Menerror Bioskop Tanah Air

Namun, Pastor Gabirele Amorth sendiri telah meyakinkan bahwa iblis semata-mata dapat merasuki jiwa manusia. Meskipun begitu, Pastor Gabirele Amorth hanya menangani kasus eksorsisme atau pengusiran iblis sebanyak 2 persen, dan kebanyakan sang Pastor seringkali menangani kasus yang tidak ada kaitannya dengan pengusiran iblis.

Sementara itu di Spanyol ada sebuah keluarga yang baru saja kehilangan ayahnya dalam kecelakaan tragis. Sang ibu, Julia beserta kedua anaknya, Amy, dan Henry tengah melakukan renovasi pada sebuah biara peninggalan sang ayah.

Selain menerovasi, Julia juga tinggal disana, serta berniat akan menjual biara tersebut ketika sudah rampung untuk membiayai hidup mereka. Namun, keanehan mulai terjadi ketika Henry sakit, serta mengalami kerasukan.

Julia memanggil pastor setempat, Pastor Esquibel untuk menangani keanehan yang terjadi pada biara tersebut, bersamaan dengan kasus kerasukan yang dialami oleh Henry. Namun, Pastor Esquibel malah mendapatkan serangan dari Henry.

Karena itu, pihak dari Gereja Vatikan mengutus Pastor Gabriele Amorth untuk menangani kasus kerasukan setan pada Henry. Alasannya, karena iblis yang merasuki Henry ingin mendapatkan lawan yang setara, setelah Pastor Esquibel melaporkan kepada Gereja Vatikan.

Sesampainya di Spanyol, Pastor Gabriele Amorth langsung menangani kasus kerasukan iblis yang dialami oleh Henry. Namun, itu hanyalah sebuah permulaan dari sebuah kisah misteri mengenai masa lalu Vatikan.

0 Komentar