Jalur Mudik Pansela Siap Dilalui dengan Aman

Jalur Mudik Pansela Siap Dilalui dengan Aman
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKPRES – Jalur Mudik Pansela,Mudik Lebaran 2023, Jalur Pantai Selatan (Pansela) kembali bisa dipakai sebagai jalan alternatif non tol bagi para pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Jalur Pansela sendiri dimulai dari Banten yang melintasi Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat.

Diketahui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi membuka jalan Jalur Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa pada mudik Lebaran 2022.

Untuk memastikan kemantapan dan kesiapan jalan raya Jalur Pansela ruas Bagbagan – Jampang – Tegalbuleud. PUPR melalui PPK 2.3 PJN 2 Jabar melakukan sejumlah upaya agar jalan raya aman dilintasi pemudik.

Baca Juga:Penyandang Tuna Netra Mendapat Alquran BraileTujuh Tersangka Aksi Main Hakim Sendiri di Gegerbitung Dijerat Hukuman 12 Tahun Penjara

“Dalam rangka persiapan H-10 lebaran jalur mudik pansela, kegiatan di ruas PPK 2.3 PJN 2 Jabar saat ini sedang melakukan tutup lubang (Target Zeropothole) dengan menurunkan dibagi menjadi 3 tim patching, menyisir sepanjang ruas dan tim pembersihan pengendalian tanaman serta kuras saluran,” ujar PPK 2.3 Bagbagan-Jampang- Tegalbuleud, R Fajar Komara Djunaedi, Minggu (9/4).

Ia menjelaskan, untuk kondisi jalan terpantau aman, saat ini pihaknya juga melakukan penambalan atau penutupan lubang baru untuk mengantisipasi adanya kerusakan.

“Update kondisi lubang saat ini diruas PPK 2.3 terpantau aman. Adapun pembagian 3 tim patching untuk menutup lubang baru dan untuk mengantisipasi adanya kerusakan yang diakibatkan masih terjadi hujan di lokasi ruas,” jelasnya.

Menurutnya, ia tengah mengupayakan untuk memberikan pelayanan prima kepada pemudik agar aman dan nyaman saat melintasi jalur Pansela, khususnya jalur Bagbagan – Jampang – Tegalbuleud. “Memberikan pelayanan dalam upaya mendukung jalur mudik yang lebaran yang aman dan nyaman,” ucapnya. (MG3)

0 Komentar