Persiapan Mudik Lebaran 2023, Tol Jakarta-Cikampek Rampung Dilebarkan Jadi 4 Jalur

Persiapan Mudik Lebaran 2023, Tol Jakarta-Cikampek Rampung Dilebarkan Jadi 4 Jalur
Ilustrasi jalan tol Jakarta - Cikampek / PIXABAY
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Lebaran sebentar lagi, pemerintah telah merampung pelebaran jalur jelang arus mudik Lebaran 2023. Pelebaran satu jalur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dari yang awalnya tiga menjadi empat lajur di kedua arahnya. Lokasi tepatnya yakni di KM 50 sampai dengan KM 66 arah Cikampek dan KM 61 sampai dengan KM 50 arah Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan, pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu diharapkan bisa memecah kepadatan yang sering terjadi di KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Pengerjaan pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah kita kerjakan dan sukses mendukung arus balik Lebaran tahun lalu. Di tahun ini, kita lanjutkan pekerjaan pelebaran ini untuk yang ke arah Cikampek, sehingga saat ini di kedua arahnya telah memiliki total empat lajur,” ucapnya.

Baca Juga:Agustino Tewas Ditembak Oknum Polisi Didepan Anak dan IstrinyaOutfit Istri Sekda SF Hariyanto Saat Panggilan KPK Jadi Sorotan, Warganet: Tiba-tiba Syar’i

Basuki juga menjelaskan bahwa hal ini tentu akan mengurai kepadatan serta mempermudah manejemen lalu lintas saat lebaran tahun ini.

“Hal ini tentu saja akan membantu mengurai kepadatan dan mempermudah manajemen arus lalu lintas saat mudik dan balik tahun ini,” sambung Basuki.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, pelebaran satu lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek merupakan salah satu persiapan Jasa Marga untuk mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas saat mudik Lebaran 2023. Dengan penambahan satu lajur tersebut, serta berdasarkan perhitungan indikator lalu lintas melalui Traffic Counting, Jasa Marga telah mengusulkan salah satu rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah contraflow.

0 Komentar