Suzume Gusur Posisi One Piece: Red pada Film Anime Terlaris Sepanjang Masa

Anime One Piece Red digeser oleh Suzume
Posisi anime One Piece Red digeser oleh Suzume. Sumber Foto: IG @suzumenotojimarii.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Film One Piece: Red kehilangan posisinya di daftar film anime terlaris sepanjang masa. Film Suzume No Tojimari karya Makoto Shinkai telah berhasil mengkudeta seri ke-15 dari film One Piece tersebut.

Sudah sejak lama Suzume meluncur ke pasaran namun ternyata eksistensi dan popularitasnya belum pudar. Film anime satu ini sepertinya masih terus menyita perhatian dan disukai oleh para penggemar mereka.

Suzume, yang dirilis di Jepang pada 11 November 2022, menjadi karya Shinkai berikutnya setelah Kimi No Na Wa serta Weathering With You. Sang seniman manga kenamaan Jepang kembali menghasilkan pengaruh besar lewat film Suzume.

Baca Juga:Simak, 4 PTN yang Gunakan Nilai UTBK 2023 pada Jalur MandiriPark Seo-joon Gondrong di Trailer The Marvels, Disebut Mirip Lee Kwang-soo Sampai Arjuna

Baca juga: Suzume Capai 700 Ribu Penonton di Indonesia, Makoto Shinkai: “Terima Kasih Banyak”

Selain di ‘rumahnya’ film anime fantasi petualangan itu juga menuai kesuksesan di seluruh dunia. Suzume No Tojimari kini menempati peringkat keempat film anime terlaris sepanjang masa.

Suzume telah mencapai 256,18 juta dolar AS (sekitar Rp3,8 triliun) di box office global berkat peluncurannya di Jepang serta China, demikian menurut laporan Comicbook dilansir dari Rejogjarepublika.com. Karya teranyar Makoto Shinkai ini sudah meraup lebih dari 104 juta dolar AS di Negeri Sakura.

Sebaliknya di China, Suzume No Tojimari mencapai 104,89 juta dolar AS (sekitar Rp1,5 triliun). Melansir dari Kompas.com, pencapaian ini membuat Suzume menjadi film Jepang pertama dalam sejarah yang mencapai tonggak tersebut.

Penghitungan globalnya pun telah membantu mendorong Suzume menggusur One Piece: Red menuju tangga kelima. Padahal One Piece: Red baru saja nangkring di posisi keempat akhir tahun 2022.

Baca juga: Daftar Anime Spring yang Aman Ditonton Saat Bulan Ramadhan

Meski begitu pencapaian film berdurasi 122 menit itu tidak cukup untuk melampaui Kimi No Na Wa yang menduduki urutan ketiga. Di sisi lain, Demon Slayer The Movie: Mugen Train masih menguasai posisi puncak dan Spirited Away di tempat kedua.

Suzume disutradarai oleh Makoto Shinkai, yang sekaligus menjadi penulis skenario filmnya, bersama Mayasoshi Tanaka selaku desainer karakter.

Ada juga Kenichi Tsuchiya di kursi sutradara animasi, selagi Takumi Tanji menjadi art director dengan produksi animasi di CoMix Wave Films.

0 Komentar