Warga Serbu Pasar Murah Sembako

Warga Serbu Pasar Murah Sembako
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Warga Serbu Pasar Murah Sembako, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar bekerja sama dengan Diskumindag Kota Sukabumi melaksanakan operasi pasar murah (OPM) bersubsidi di Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (12/4).

Terdapat sebanyak 2.900 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di empat kelurahan yang mendapatkan paket sembako bersubdisi tersebut.

“Di Kecamatan Gunungpuyuh terdapat 2.900 KPM yang mendapatkan paket sembako bersubsidi,” ujar Camat Gunungpuyuh Aries Ariandi di sela kegiatan, kemarin.

Baca Juga:PAN Merapat ke Prabowo, Rocky Gerung Bilang Suara Kader Ada yang Ingin ke AniesKegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an Relevan dengan Visi Kabupaten Sukabumi

Kegiatan OPM bersubsidi merupakan upaya pemerintah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan saat Ramadan. Satu paket sembako dihargai Rp85 ribu yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, dan terigu 2 kilogram.

“Kalau di pasaran harganya bisa mencapai Rp150 ribu. Tapi dengan OPM ini ada subsidi sebesar 40 persen. Jadi KPM hanya membayar Rp85 ribu untuk satu paket,” jelasnya.

KPM yang mendapatkan kupon OPM bersubsidi sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi.

“Data penerima atau KPM berasal dari DTKS. Kami mendistribusikan kupon sesuai dengan DTKS,” pungkasnya. (Nuria Ariawan)

0 Komentar