Terror Mengerikan Film The Pope’s Exorcist: Apa Itu Eksorsisme?

eksorsis
Potret Gabriele Amorth yang sedang melakukan ritual Eksorsis. Sumber: Tangkapan Layar Youtube, The Last Exorcism | Father Gabriele Amorth
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bioskop Indonesia tengah mendapatkan terror mengerikan dari Film The Pope’s Exorcist yang telah tayang pada Jumat (7/4) kemarin. Film yang mengisahkan ritual eksorsisme yang di lakukan oleh Pastor Gabriele Amorth menimbulkan pertanyaan apa itu eksorsisme?

Eksorsisme merupakan sebuah ritual pembersihan untuk mengeluarkan roh jahat atau setan pada manusia ataupun tempat yang di anggap angker. Ritual eksorsisme sudah di lakukan sejak lama, dalam berbagai kepercayaan agama.

Praktek eksorsisme ini biasa di lakukan oleh Pastor, Biarawan ataupun yang di anggap memiliki kemampuan dalam pengusiran setan. Orang yang melakukannya di sebut dengan Eksorsis dan biasanya pelaku Eksorsis menggunakan doa, mantra, simbol keagamaan, ataupun media religius lainnya seperti air suci.

Baca Juga:Sinopsis Acts of Violence, Tayang di Bioskop Trans TV Malam IniSinopsis Blockbuster Sahur Movie: The Last Witch Hunter

Kasus Eksorsis Anneliese Michel bermula ketika ia mengalami kejang-kejang hingga mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun setelahnya, Anneliese Michel mengalami halusinasi bahwa ia mendengar suara dari iblis.

Karena itu, akhirnya keluarganya melakukan ritual Eksorsime pada Anneliese Michel setelah meyakini bahwa ia terkena gejala kerasukan setan. Keluarganya lantas memanggil pendeta untuk melakukan ritual tersebut.

0 Komentar