5 Tips Mudah Agar Tidak Malas Sahur Selama Bulan Ramadhan, Simak Ini!

(Sumber Gambar: Freepik/5 Tips mudah agar tidak malas sahur)
(Sumber Gambar: Freepik/5 Tips mudah agar tidak malas sahur)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – 5 Tips mudah agar tidak malas sahur selama bulan ramadhan ini akan sangat membantu bagi kalian yang sedang mengalami hal ini selama puasa.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari.

Saat bulan Ramadhan, sahur adalah salah satu kegiatan yang penting dilakukan oleh umat Muslim. Sahur adalah waktu makan sebelum terbit fajar yang bertujuan untuk memberikan energi bagi tubuh selama berpuasa seharian.

Namun, seringkali kita merasa malas untuk sahur.

Baca Juga:“5 Destinasi Wisata Pemandangan Indah di Sukabumi, Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi”Deretan Pemain Film The Pope’s Exorcist tentang Pengusiran Setan  yang Tengah Viral

Berikut adalah 5 tips mudah agar tidak malas sahur selama bulan Ramadhan:

1.Persiapkan Menu Sahur

Sehari Sebelumnya Persiapkan menu sahur sehari sebelumnya untuk menghemat waktu dan tenaga pada pagi hari. Persiapkan menu yang sehat dan bergizi untuk memberikan energi bagi tubuh selama berpuasa.

Karena akan berpuasa selama kurang lebih 12 jam, maka santapan yang disantap ketika sahur sangat perlu diperhatikan dan tidak boleh diabaikan.

Makanan yang disiapkan harus bergizi dan vitamin yang bagi bagi kesehatan tubuh.

2.Bangun Sahur dengan Tepat

Waktu Bangun sahur dengan tepat waktu. Jangan menunda-nunda waktu sahur karena dapat menyebabkan kesiangan dan terlambat sahur. Lebih baik bangun lebih awal agar memiliki waktu yang cukup untuk bersiap-siap.

Kadangkala yang membuat kita terlambat menyantap hidangan saat sahur adalah karena kita cenderung menunda-nunda dan tidak beranjak dari tempat tidur.

Minum air putih sangat diperlukan selama menjalani ibadah puasa, badan harus tetap terjaga dan asupan mineral pun harus tetap seimbang.

4.Jangan Konsumsi Makanan yang Berat

0 Komentar