Hadiri Pelantikan KNPI, Bupati : Pemuda Harus Kuasai Teknologi

Hadiri Pelantikan KNPI, Bupati : Pemuda Harus Kuasai Teknologi
0 Komentar

CISAAT, SUKABUMI EKSPRES – Hadiri Pelantikan, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mendorong anak muda untuk menguasai teknologi. Sebab, teknologi akan menjadi salah satu kunci keberhasilan di masa depan.

“Seperti sabda Rasulullah SAW, didiklah anak sesuai dengan zamannya. Nah, teknologi inilah yang harus dikuasai anak di zaman sekarang. Teknologi harus dikuasai supaya tidak tertinggal,” ujarnya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Sukabumi di GOR Pemuda, Cisaat, Rabu (11/4).

Apalagi, anak muda ini akan menjadi penerus estafet kepemimpinan di negeri ini. Sehingga, perlu ditingkatkan SDMnya agar siap menghadapi dan melanjutkan estafet kepemimpinannya.

Baca Juga:Marwan Ajak Masyarakat Bangga Produk Lokal Disdagin Gelar Bazar Ramadan 1444 HijrahPKK dan DWP Bagi-bagi Pakaian

“Kalian akan mengisi ceruk bonus demografi dan Indonesia emas. Kalau pemuda gaptek, akan sulit nantinya,” ucapnya.

Bahkan, pemerintah saja terus mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). Hal ini semata untuk memudahkan layanan kepada masyarakat.

“Dengan teknologi, pelayanan kepada masyarakat tidak harus bertatap mata. Cukup lewat aplikasi atau sistem, kebutuhan pelayanan masyarakat sudah bisa dilakukan,” ungkapnya.

Berkaitan Indonesia emas, para pemuda yang tergabung di KNPI harus banyak berkomunikasi dengan perangkat daerah. Termasuk berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk kemajuan pemuda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Tantangan ke depan akan semakin sulit dan besar. Siapkan diri dalam peningkatan ilmu. Termasuk cermati berbagai peluang untuk kemajuan pemuda yang bisa membantu menyejahterakan masyarakat,” bebernya.

Maka dari itu, program pemerintah di semua tingkatan harus disingkronkan dengan KNPI. Sehingga, semua bisa terkoordinasikan secara baik.

“Semua harus bisa saling bersinergi untuk kemajuan pemuda dan Kabupaten Sukabumi,” terangnya

Baca Juga:Benahi Ruas Jalan Hadapi Mudik LebaranKecamatan Citamiang Peringkat Pertama Bayar PBB-P2

Selain itu, Marwan pun mengucapkan selamat kepada para pengurus KNPI kecamatan yang telah dilantik. Dirinya berharap, para pengurus bisa langsung bekerja dan memberikan dampak positif bagi pemuda serta masyarakat di sekitarnya.

“Selamat untuk pengurus yang telah dilantik. Sehingga, pengurus hari ini sudah bisa all out untuk membangun KNPI Kabupaten Sukabumi ke depannya,” tegasnya.

0 Komentar