Simak 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Sukabumi

Simak 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Sukabumi
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Sukabumi termasuk salah satu daerah di Indonesia dengan kekayaan tempat wisatanya. Ternyata selain memiliki berupa wisata alam atau wisata air, Sukabumi pun memiliki objek wisata religi.

Ya, mungkin popularitas wisata religi di kota berjuluk “Kota Mochi” tersebut memang kalah pamor dari jenis-jenis objek wisata lainnya. Meski begitu, tetap terdapat sejumlah destinasi recomended.

Bahkan jenis wisata yang bertujuan memperdalam wawasan keagamaan di Sukabumi pun ada banyak, dan terkait beberapa umat beragama.

Baca Juga:Bisa Dapat Gratis Beef Italiano Kebab di Kabobs, Ketentuannya?Diklaim Bisa Menyaingi iPhone 14, Ini Bocoran Spek Huawei Nova 11

Berikut Sukabumi Ekspres berikan sederet destinasi wisata religi di Sukabumi yang wajib dikunjungi, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Museum Islam Prabu Siliwangi

Museum Prabu Siliwangi berada di dalam pondok pesantren (Ponpes) Modern Dzikir Al-Fath. Kalian bisa melihat beragam bukti peradaban masyarakat Sunda pada zaman prasejarah dalam museum ini.

Terdapat banyak jenis barang peninggalan prasejarah seperti Kitab Al-Qur’an Zaman Sunan Gunung Djati abad 14 hingga abad 18, 25 lembar naskah Kuno dari bahan daluang.

Selain itu Museum Prabu Siliwangi memiliki koleksi zaman kemerdekaan RI berupa bendera bertanda tangan IR Soekarno, hingga koleksi istimewa rambut yang diyakini milik Nabi Muhammad SAW.

2. Masjid Baiturrahman

Masjid ini berlokasi di kampung Cibogo, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Banyak wisatawan memanfaatkan Masjid Baiturrahman sebagai tempat bersinggah dan destinasi wisata religi.

Tidak hanya umat Islam, Masjid Baiturrahman juga bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Masjid yang berada di ketinggian 1.000mdpl ini memiliki ratusan anak tangga dan desain bangunannya mirip dengan masjid Wali Songo.

Baca juga: Menyusuri Keindahan Masjid-Masjid Bersejarah di Sukabumi

3. Masjid Sri Soewarto

Berada di Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, keunikan masjid ini berupa desainnya yang berbentuk perahu. Masjid Sri Soewarto juga berdiri di atas kolam sehingga kesannya sebagai Masjdi Perahu semakin kuat.

Baca Juga:Ten Hag Sebut Manchester United Apes Ditahan Imbang Sevilla 2-2Mirip iPhone? Ini Spek, Kisaran Harga, & Jadwal Rilis Nokia Magic Max 2023

Masyarakat secara umum bahkan sudah mengakui Masjid Sri Soewarto merupakan ikon Kabupaten Sukabumi. Masjid ini pun sering dimanfaatkan untuk mengadakan acara keagamaan serta kegiatan masyarakat.

0 Komentar