Diperankan Orang Kulit Hitam, Film Anne Boleyn Tuai Kontroversi

kontroversi film anne boleyn
Poster Film Anne Boleyn. Sumber: TMDB
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Film Anne Boleyn merupakan serial televisi yang telah tayang pada tahun 2021, di saluran Televisi Channel 5 di Inggris. Namun, Anne Boleyn menjadi kontroversi lantaran pemeran Anne Boleyn merupakan orang kulit hitam, padahal Anne Boleyn sendiri merupakan Permaisuri Inggris.

Dalam sejarahnya, Anne Boleyn merupakan seorang permaisuri dari Raja Henry VIII, serta merupakan ibu dari Ratu Elizabeth I. Ia memiliki ayah yang bernama Thomas Boleyn yang merupakan Earl of Wiltshire, dan Ibu yang bernama Elizabeth Howard.

Anne Boleyn sendiri berkebangsaan Inggris, dan dalam sejaranya, ia digambarkan sebagai wanita yang memiliki kulit putih, sama seperti pada masyarakat Inggris. Serial Televisi ini menjadi kontroversi karena Anne Boleyn sendiri merupakan tokoh sejarah, bukan tokoh fiktif.

Baca Juga:Lebaran Idul Fitri 2023 Akan Jatuh Pada Tanggal Berapa?Masih Bingung Build Nilou? Berikut Tipsnya Biar Maksimal

Kisah Hidup Anne Boleyn sebagai Tokoh Sejarah dalam Kerajaan Inggris

Sebelum menjadi permaisuri dari Raja Henry VIII, Anne Boleyn merupakan seorang dayang istana yang melayani permaisuri Raja sebelumnya, yaitu Katherine dari Aragon. Ketika mulai menjalin hubungan dengan sang Raja, Anne Boleyn sempat menolak karena ia tidak ingin bernasib menjadi gundik, mengingat kakaknya, Mary Boleyn yang di campakan sebagai gundik dari Raja Perancis saat itu.

Karena hal tersebut, Raja Henry VIII berupaya untuk menceraikan Katherine dari Aragon demi menikahi Anne Boleyn. Perceraian Katherine dari Aragon mungkin sudah direncanakan oleh Raja Henry VIII, karena sang permaisuri tidak mampu memberikannya seorang putra.

Dari pernikahan Katherine dari Aragon, Raja Henry VIII memiliki seorang putri bernama Mary Tudor, yang dikenal dengan Mary I yang merupakan Ratu Inggris setelah Lady Jane Gray. Karena itu, Raja Henry VIII bersikeras ingin menikahi Anne Boleyn untuk melahirkan seorang putra.

Namun, pada akhirnya Anne Boleyn hanya melahirkan seorang putri yang nantinya akan menjadi penguasa Kerajaan Inggris. Ia pernah mengandung seorang putra, namun keguguran.

Anne Boleyn dianggap sebagai sosok yang kontroversial dalam sejarah Inggris. Selain dianggap sebagai sosok yang kontroversial, ia juga memiliki akhir hidup yang tragis.

0 Komentar