Iyos Somantri Tutup Bazar Ramadhan Culinary 1444 Hijriah

Iyos Somantri Tutup Bazar Ramadhan Culinary 1444 Hijriah
0 Komentar

CISAAT, SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menutup Bazar Cullinary Ramadhan 1444 hijriah di area parkir Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda), Sabtu (15/04).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Dekranasda dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi. Bazar Culinary Ramadan 1444 Hijriyah Dekranasda ini berlangsung selama dua pekan dari mulai tanggal 2-15 April 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 40 stand UMKM yang menjajakan berbagai takjil dan makan siap saji khas Ramadan. Bahkan kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Pemkab Sukabumi dan PT. Pemodalan Nasional Madani (PNM) ini, terdapat berbagai perlombaan, seperti lomba adzan, mewarnai, hingga fashion show.

Baca Juga:Bupati Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Al QuranRAI Hergun Layani Penukaran Uang Baru

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

“Ini berkah Ramadhan. Setiap hari bazar dipenuhi masyarakat yang mencari aneka makanan berbuka puasa. Sehingga, omset kami cukup besar,” terangnya.

Tak hanya produk makanan, kerajinan di Gerai Dekranasda pun penjualannya meningkat selama pelaksanaan. Bahkan, penjualannya lebih besar dari hari biasa. Menurutnya, ada sekitar 400 orang menghadiri lokasi bazar setiap harinya. Baik masyarakat Kabupaten atau Kota Sukabumi yang sengaja datang ke bazar.

“Animo masyarakat cukup tinggi datang ke bazar, membuat sejumlah pelaku UMKM lainnya ingin bergabung juga,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Soemantri mengaku, bersyukur telah terlaksananya kegiatan bazar ini. Kegiatan ini mampu memunculkan potensi dan peluang yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

”Kegiatan semacam ini harus disikapi dinas terkait. Terutama untuk mewujudkan bela beli produk UMKM,” ujarnya.

0 Komentar