Kapan Lebaran Idul Fitri 2023? Ini Ucapan Idul Fitri 1444 H Penuh Makna

Kapan Lebaran Idul Fitri 2023 Ini Ucapan Idul Fitri 1444 H Penuh Makna
Kapan Lebaran Idul Fitri 2023 Ini Ucapan Idul Fitri 1444 H Penuh Makna. Sumber Foto: Pixabay.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Kapan lebaran Idul Fitri 2023? Muhammadiyah telah memastikan tanggal pastinya tapi pemerintah belum karena belum melaksanakan sidang isbat. Pada hari lebaran, fenomena paling sering hadir dalah saling menyampaikan ucapan-ucapan dan berikut beberapa ucapan Idul Fitri 1444 H penuh makna.

Saat ini Bulan Ramadhan 2023 memasuki pekan terakhir sehingga wajar pertanyaan soal kapan lebaran Idul Fitri mulai berseliweran. Apalagi sebagaimana diketahui di Indonesia, jatuhnya momen hari kemenangan tersebut acapakali berbeda antara satu pihak dengan pihak lainnya.

Tafsiran antara dari pemerintah dengan Nahdatul Ulama (NU) mau pun dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah soal penetapan Hari Raya Idul Fitri sering berbeda. Tahun 2023 pun Kementerian Agama (Kemenag) memprediksi ada perbedaan untuk tanggal Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Hal ini lantaran kemungkinan penetapan awal bulan Syawal 1444 H di Tanah Air juga berbeda.

Baca Juga:Hebat! Pebalap Indonesia Mario Aji Ukir Sejarah di Moto3 AmerikaDaftar Juara MDL ID Setelah EVOS Icon Menangkan Season 7

Muhammadiyah sudah lebih dahulu menetapkan kapan lebaran Idul Fitri 2023 melalui hasil hisab Ramadhan, Syawal, serta Zulhijjah 1444 H pada Februari lalu. Versi Muhammadiyah, lebaran Idul Fitri atau 1 Syawal 1444 H akan jatuh tanggal 21 April 2023. Penentuan itu didasarkan pada posisi geometri benda-benda langit semisal matahari, bumi, dan bulan.

Sementara itu, pemerintah dan NU belum membuat keputusan terkait kapan lebaran Idul Fitri 2023. Pemerintah akan menentukan jatuhnya Hari Raya Idul Fitri berdasarkan hasil sidang isbat melalui Kemenag, sedangkan NU pun menunggu keputusan sidang isbat Kemenag

Selagi menunggu tanggal pasti kapan lebaran Idul Fitri 2023, bagaimana jika kita menyiapkan ucapan-ucapan positif. Khususnya yang penuh makna untuk dibagikan kepada teman rekan, dan keluarga.

Jika kalian ingin memberikan ucapan-ucapan terkait lebaran sebelum mengetahui kapan lebaran Idul Fitri 2023, berikut sejumlah ucapan Idul Fitri 1444 H penuh makna dilansir dari berbagai sumber.

Ucapan Idul Fitri 1444 H Penuh Makna:

  1. Di hari lebaran, tak ada yang lebih indah selain meminta dan memberi maaf. Selamat menyambut hari penuh kemenangan, selamat lebaran 2023!
  2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Semoga hari yang istimewa ini Kan membawa kedamaian, kebahagiaan, serta kemakmuran, bagi semua umat Islam di dunia.
  3. Taqabbalallaahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
  4. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.
  5. Mari bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa di hari penuh kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
  6. Marilah kita melunturkan ego dan saling membuka pintu maaf. Taqabbalallaahu minna wa minkum, selamat hari Raya Idul Fitri.
  7. Semoga hidayah dan nikmat Allah SWT selalu menyertai kita. Semoga kamu dan keluarga mendapatkan Idul Fitri 1444 H yang indah.
  8. Taqabbalallaahu minna wa minkum, selamat Idul fitri. Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan kesuksesan dalam segala hal.
0 Komentar