Hebat! Pebalap Indonesia Mario Aji Ukir Sejarah di Moto3 Amerika

Hebat! Pebalap Indonesia Mario Aji Ukir Sejarah di Moto3 Amerika
Pebalap Indonesia Mario Aji Ukir Sejarah di Moto3 Amerika. Sumber Foto: IG @mariosuryoaj1.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Ada satu putra terbaik bangsa telah membuat harum nama Indonesia dalam kancah olahraga balap motor. Mario Aji pebalap tim Honda Team Asia telah mengukir sejarah Indonesia pada gelaran Moto3 Amerika 2023. Dia membukukan rekor finis terbaik Bumi Pertiwi di pentas balap motor Grand Prix.

Aji tampil gemilang dalam Moto3 Amerika 2023 di Sirkuit Austin, Texas hari Minggu (16/4) waktu setempat. Meski memulai dari posisi ke-23, sang pebalap kelahiran Madiun mampu mengakhiri balapan sengit ini di tangga ke-12 dengan perolehan empat poin.

Dengan pencapaian Mario Aji di Texas maka merupakan rekor spesial untuk Indonesia. Melansir dari cnnindonesia.com, peringkat 12 menjadi prestasi finis terbaik oleh pebalap Tanah Air dalam ajang balap motor Grand Prix.

Baca Juga:Daftar Juara MDL ID Setelah EVOS Icon Menangkan Season 7Dessert Segar & Creamy untuk Takjilmu, Kreasi Minuman Sago

Baca juga: Marc Marquez Alami Patah Tulang dan Kena Penalti di MotoGP Portugal 2023

Untuk Aji pun, pencapaian bersejarah itu membuatnya sukses mengalami peningkatan karier balap di Grand Prix selama dua musim terakhir. Finis ke-12 pada Moto3 Amerika 2023 melampaui rekor terbaiknya yaitu di Moto3 Italia pada musim lalu. Pemilik nama asli Mario Surya Aji tersebut sebelumnya finis peringkat ke-13 dan menggondol tiga poin pada Moto3 Italia di Sirkuit Mugello.

“Mario Aji (Honda Team Asia Honda NSF250RW) memiliki perjalanan yang luar biasa, melaju dari posisi ke-25 di grid setelah hari Sabtu yang rumit. Pebalap Indonesia berusia 19 tahun itu membuat kemajuan luar biasa untuk finis di urutan ke-12, hasil GP terbaiknya. Penampilan tersebut merupakan dorongan moral yang besar bagi remaja tersebut, yang berada di tahap awal musim Kejuaraan Dunia keduanya,” bunyi pernyataan Honda Racing dalam keterangan resminya, Senin (17/4).

Adapun balapan Moto3 Amerika 2023 berakhir dengan kemenangan Ivan Ortola. Pebalap Angeluss MTA tersebut mengunci kemenangan seusai menorehkan catatan waktu 32 menit 1,062 detik.

Menyusul di peringkat kedua ada Jaume Masia pebalap tim Leopard Racing, sementara itu Xavier Artigas dari tim CFMoto menghuni urutan ketiga.

Baca juga: Mario Aji Ukir Sejarah Indonesia, Disanjung Habis Legenda MotoGP

0 Komentar