Mario Aji Ukir Sejarah Indonesia, Disanjung Habis Legenda MotoGP

Mario Aji Ukir Sejarah Indonesia, Disanjung Habis Legenda MotoGP
Mario Aji Ukir Sejarah Indonesia, Disanjung Habis Legenda MotoGP. Sumber Foto: IG @mariosuryoaj1.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Mario Aji mendapatkan sanjungan dari legenda MotoGP Hiroshi Aoyama terkait pencapaiannya mengukir sejarah Indonesia di Moto3 Amerika 2023. Dalam balapan di Sirkuit Austin, Texas, pada Senin (16/4) dini hari itu, Aji meraih hasil finis ke-12 untuk mencetak sejarah baru Indonesia.

Pebalap dari Honda Team Asia tersebut menyelesaikan balapan di Moto3 Amerika 2023 sebagai peringkat ke-12 padahal memulai dari grid ke-25. Finis ke-12 membuatnya menjadi pebalap Indonesia yang menorehkan finis terbaik dalam ajang balap motor Grand Prix.

Aoyama pun melemparkan sanjungan setinggi langit terhadap Mario Aji sebab masih bisa finis ke-12 walau memulai balapan dari posisi ke-25. Untuk diketahui, sang juara dunia 250cc 2009 menajabat selaku manajer dalam tim Honda Team Asia.

Baca Juga:Blacklist International Lagi Bapuk, Diklaim Akan Kalah Di Playoff MPL PH S1110 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Cocok untuk Anak Muda

“Balapan hanya 14 lap, tapi kami merasa sangat panjang. Duel sangat keras dan Mario mampu finis 12 setelah start dari posisi 25. Kami sangat senang dan bangga dengan Mario,” kata Hiroshi Aoyama dalam rilis Honda Team Asia dikutip dari cnnindonesia.com.

“Hari ini Mario melakukan kerja yang bagus, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sifatnya, mereka telah bekerja keras,” tambah pensiunan pebalap MotoGP asal Jepang itu.

Baca juga: Hebat! Pebalap Indonesia Mario Aji Ukir Sejarah di Moto3 Amerika

Aji bukan hanya membuat sejarah sebagai rider pertama Tanah Air yang finis peringkat 12 pada ajang Grand Prix. Torehan di Circuit of The Americas tersebut juga adalah pencapaian terbaik ‘Super Mario’ di pentas Grand Prix.

Tak ayal, Mario Aji merasa gembira menyusul keberhasilannya finis posisi ke-12 di Moto3 Amerika 2023, sekaligus mengukir sejarah Indonesia dalam dunia balap Grand Prix.

“Salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Kami menunggu hingga pengujung balapan, tidak berpikir mengenai hasil. Hanya berusaha konsentrasi bertahan di grup, bertahan hingga akhir balapan,” ucap remaja berusia 19 tahun itu dalam rilis Honda Team Asia.

Pencapaian di Moto3 Amerika memberikan Mario Aji empat poin, poin pertamanya musim ini. Sebelumnya, pebalap bernama lengkap Mario Surya Aji tersebut finis ke-18 di GP Portugal dan gagal finis di Argentina.

0 Komentar