Ridwan Kamil Tunjuk Ema Sumarna Sebagai Plh Walikota Bandung

ema sumarna
Potret Ema Sumarna sebagai Pelaksana Harian Walikota Bandung. Sumber: Prokopim Bandung
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pasca penangkapan Yana Mulyana yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, Ridwan Kamil menunjuk Ema Sumarna, selaku Sekretaris Daerah Kota Bandung untuk menjadi pelaksana harian Walikota Kota Bandung. Hal ini karena Kota Bandung kini telah mengalami kekosongan pada kursi jabatan Walikota.

Penunjukan Ema Sumarna sebagai pelaksanaan harian Walikota Bandung, karena Walikota Bandung, Yana Mulyana terjerat OTT KPK atas melakukan tindak pidana kasus suap pada program Bandung Smart City dengan pengadaan jaringan internet dan CCTV. Yana Mulyana ditangkap pada Jumat (14/4) lalu dan kini telah menjadi tahanan KPK selama 20 hari.

Penangkapan Yana Mulyana membuat Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat menjadi prihatin atas adanya tindakan yang melanggar hukum yang terjadi di Kota Bandung. Hal ini diungkapkan oleh Ridwan Kamil melalui akun twitter resminya.

Baca Juga:Diperankan Orang Kulit Hitam, Film Anne Boleyn Tuai KontroversiLebaran Idul Fitri 2023 Akan Jatuh Pada Tanggal Berapa?

“Turut prihatin dan isi hati ini sangat sedih dengan situasi yang terjadi hari ini di Pemkot Bandung.

Walau dengan adanya peristiwa hari ini, saya harap pelayanan publik kepada masyarakat Kota Bandung tetap maksimal” tulis Ridwan Kamil pada Sabtu malam (15/4) kemarin.

0 Komentar