“5 Makanan India yang Menggugah Selera dan Wajib Dicoba”

(Sumber Gambar : Pixabay /5 Makanan India yang mengunggah selera)
(Sumber Gambar : Pixabay /5 Makanan India yang mengunggah selera)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – 5 Makanan India yang mengunggah selera ini wajib kalian coba. Di waktu berbuka puasa di bulan ramadhan pasti penuh dengan variasi rasa yang membahagiakan.

Makanan India dikenal dengan rasa rempah yang kaya dan aroma yang harum. Tidak hanya lezat, makanan India juga sangat beragam dan penuh dengan keunikan.

Berikut adalah 5 makanan India yang menggugah selera dan wajib dicoba:

1.Butter Chicken

Butter Chicken adalah makanan yang terbuat dari daging ayam yang dimasak dalam saus tomat yang kaya dengan tambahan mentega, krim, dan rempah-rempah khas India seperti garam masala, kunyit, dan kardamom.

Baca Juga:Tips Aman dan Nyaman Membawa Bayi Naik Pesawat, Simak Ini!4 Destinasi Wisata di Sukabumi yang Tidak Boleh Dilewatkan Bagi Pecinta Alam, Keren Banget !

Makanan ini biasanya disajikan dengan nasi basmati atau roti naan. Makanan yang satu ini kaya akan rempah yang beraneka ragam dan membuat rasanya semakin mantap.

2.Biryani

Biryani adalah makanan nasi berbumbu yang berasal dari India. Nasi basmati yang dimasak dengan bumbu seperti kayu manis, kapulaga, dan cengkeh dicampur dengan daging atau sayuran dan kemudian dipanggang dalam oven.

Biryani biasanya disajikan dengan raita, yaitu saus yogurt dengan sayuran. Nasi yang satu ini cukup terkenal di berbagai belahan terutama di Indonesia.

Memiliki rasa yang gurih dan juga nemiliki citarasa yang menggoyang lidah. Sangat nikmat jika dihidangkan dengan beraneka ragam lauk seperti daging ayam, sapi maupun kambing.

3.Chole Bhature

Chole Bhature adalah makanan India yang terdiri dari nasi kembang garam yang dimasak dengan kacang kacangan dan rempah-rempah seperti jintan, kayu manis, dan kapulaga.

Makanan ini biasanya disajikan dengan roti bhature, yaitu roti yang digoreng dalam minyak. Untuk kalian yang menyukai makanan khas negara ini pasti sudah asing dengan namanya.

4.Samosa

Samosa adalah makanan gorengan khas India yang terbuat dari kulit pastri yang diisi dengan kentang, kacang-kacangan, dan rempah-rempah seperti garam masala, kunyit, dan kumin. Samosa biasanya disajikan dengan saus cabai atau chutney.

Baca Juga:HP Nokia Edge 2022 Disebut Mirip Iphone 13 Spesifikasi Mantap, Ini Perkiraan Harganya!“10 Tips Aman dan Nyaman Mudik Menggunakan Bus Selama Libur Lebaran”

Samosa cukup terkenal di Indonesia karena memiliki citarasa yang khas dan juga enak ketika disantap. Bagi kamu pencinta makanan gurih yang kaya akan rempah, kudapan satu ini sangat cocok untuk dinikmati.

0 Komentar