Gencar Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Gencar Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES – Gencar Kampanyekan Keselamatan, Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan Jasa Raharja dan Safety Action Youth Forum (SAYF) menggelar Kegiatan Ngabuburit Jadi Ilmu Suarakan Aksi Keselamatan dan Empati (Ngajamu Sakti) di kawasan Dago atau Jalan Ir H Djuanda, belum lama ini.

Kegiatan mayoritas diikuti para anggota SAYF yang notabene merupakan pelajar SMA dan SMK. Ketua SAYF, Yasmina Putri Salsabila, mengatakan kegiatannya fokus menyuarakan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Pasalnya, kesadaran masyarakat atau pengendara saat ini menaati peraturan berlalu lintas masih rendah.

Baca Juga:Wali Kota Semangati Juru ParkirKAI Daop 1 Jakarta Siapkan 58.560 Tiket KA Pangrango

“Korban kecelakaan di kalangan anak muda pun masih cukup tinggi,” kata Yasmina.

Pada kegiatan itu ditandatangani komitmen bersama tentang aksi keselamatan dan dilakukan long march kampanye aksi keselamatan. Tahun ini SAYF telah menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas di beberapa sekolah seperti di SMKN I dan SMK Priority sekaligus merekrut anggota baru.

“Kita laksanakan sosialisasi ke sekolah–sekolah sambil merekrut anggota baru. Harapannya di setiap sekolah ada pelopor keselamatan berlalu lintas. Semoga masyarakat lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar