PLTU Palabuhanratu Siagakan Petugas Amankan Pasokan Listrik

PLTU Palabuhanratu Siagakan Petugas Amankan Pasokan Listrik
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – PLTU Jabar 2 Palabuhanratu siagakan, ratusan pegawai guna memastikan pasokan listrik aman saat musim libur lebaran atau Idul Fitri 1444 H /2023 M.

Selain pegawai, ketersediaan batubara sebagai bahan bakar untuk saat ini aman terkendali. Hal itu terlihat dari banyaknya kapal tongkang bermuatan batubara bersandar dan mengantri di sekitaran dermaga PLTU.

“Kalau yang lain kan ada yang mudik dan segala macam, tapi kurang lebih 300 orang yang standby di unit dan mengamankan pasokan listrik. Ini sudah tanggung jawab kami agar pasokan listrik kita di jawa barat khususnya bagian selatan tetap menyala,” ujar Manajer Administrasi PT Indonesia Power, Asmadi. Senen (17/04).

Baca Juga:Amankan Lebaran, Ratusan Personel Disiagakan, Disebar di 17 PoskoPetugas Gabungan Pelototi Keamanan Makanan

Tak hanya itu, lanjut Asmadi, tim HAR pemeliharaan juga disiagakan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan teknis, mereka standby selam 24 jam di Fasilitas Dermitori.

“Jadi mereka standby di sana, kalau ada gangguan-gangguan, sesegera mungkin mereka akan cepat merespon dan mengatasi gangguan tersebut,” terangnya.

Adapun untuk pegawai sambung dia, dari total keseluruhan pegawai PLTU Jabar 2 Palabuhanratu sebanyak kurang lebih 900 orang, 95 persen diantaranya merupakan warga Kabupaten Sukabumi alias pribumi.

“Ya jelas sekali memang, faktanya bahwa mayoritas pegawai masyarakat asli sukabumi. Seperti itu datanya yang ada, tetapi walaupun ada isu-isu di luar kemudian berkembang seakan-akan pegawai yang bekerja itu banyak dari luar, itu sama sekali tidak benar,” tandasnya. (MG3)

0 Komentar