Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions 2022/2023: Ada Duo Milan

Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions 2022-2023; Ada Duo Milan
Inter Milan Salah Satu Tim Lolos Semifinal Liga Champions 2022-2023; Ada Duo Milan. Sumber Foto: IG @inter.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Berikut daftar tim peraih tiket semifinal Liga Champions 2022/2023 setelah babak perempat final rampung pada Kamis (20/4) dini hari WIB. Selesainya fase delapan besar menandai empat peserta semifinal telah didapatkan, salah duanya: Inter Milan dan AC Milan.

Wakil Italia AC Milan dan tim asal Spanyol Real Madrid menjadi dua peserta pertama yang menembus babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Keduanya mendapat jatah bertanding di hari pertama leg kedua fase delapan besar, pada Rabu (19/4) dini hari WIB.

Hari itu Milan melakoni ‘perang saudara’ dengan sesama tim asal Italia SSC Napoli, selagi Madrid menantang Chelsea wakil Inggris. Rossoneri dan El Real meraih hasil berbeda di leg kedua perempat final, tapi persamaannya tetap lolos ke empat besar.

Baca Juga:Cara Bikin Ketupat Lebaran 30 Menit Aja! Yuk Praktikan di RumahEfek 2 Pemain Baru Jadi Kunci Alter Ego Ares Juara PMSL 2023?

AC Milan bermain imbang dengan skor akhir 1-1 melawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona. Milan unggul lebih dahulu 0-1 melalui gol Olivier Giroud pada menit 43.

Tuan rumah lalu membalas di menit 90+3 berkat Victor Osimhen. Meski tertahan di markas Napoli, Giroud cs tetap lolos ke semifinal sebab menang total agregat 2-1.

Pindah ke Stamford Bridge di Inggris, Real Madrid terbukti masih terlalu tangguh bagi Chelsea. Los Galaticos mempermalukan The Blues di kandangnya tersebut dengan kemenangan skor akhir 2-0.

Baca juga: Javier Zanetti: Sua AC Milan di UCL? Inter Milan Fokus Dulu ke Porto

Rodrygo tampil sebagai bintang lapangan sekaligus El Real setelah memborong kedua gol, semuanya di babak kedua (menit 58, 80). Menang 2-0, Madrid mencapai semifinal via kemenangan agregat 4-0.

Sementara itu Inter Milan dan Manchester City melengkapi peserta babak semifinal hari Kamis (20/4) dini hari WIB. Seperti Milan, Inter dan City kompak merebut slot empat besar setelah menahan imbang lawan-lawannya.

Inter Milan ditahan imbang oleh SL Benfica dengan skor 3-3 di San Siro. Kemenangan tuan rumah 3-2 buyar karena Benfica mencetak gol pada injury time babak kedua.

Gol N. Barella (14), L. Martinez (65), dan J. Correa (78), sang wakil Portugal balas melalui F. Aursnes (38), Antònio Silva (86), dan P. Musa (90+5). Dengan hasil ini, Inter lolos dengan kemenangan agregat 5-1.

0 Komentar