Resmi Jadi Capres, Siapa Cawapres yang Akan Mendampingi Ganjar Pranowo?

ganjar pranowo cawapres
Potret Ganjar Pranowo bersama Presiden Joko Widodo. Foto: Twitter @ganjarpranowo
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Ganjar Pranowo resmi ditetapkan menjadi calon presiden (capres) untuk pemilu 2024 oleh Partai PDI Perjuangan yang menjadi pengusungnya. Ganjar Pranowo yang ditunjuk menjadi capres, lantas siapa yang akan menjadi cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo?

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres telah diumumkan saat pelaksanaan Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140, oleh ketua umum Partai PDI Perjuangan, yaitu Megawati Soekarnoputri. Megawati Soekarnoputri memberikan amanah kepada Ganjar Pranowo sebagai salah satu pengurus partai PDI Perjuangan sebagai Calon Presiden.

Usai pengumuman penetapan capres yang diusung oleh PDI Perjuangan, banyak dari masyarakat yang menyambut antusiasme mengenai pemilihan capres yang diusung oleh PDIP. Termasuk, siapa yang akan menjadi wakil dari Ganjar Pranowo pada untuk pemilu 2024 nanti.

Baca Juga:Ramai Trending Twitter Blue, Banyak Centang Biru yang HilangPDIP Resmi Tunjuk Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Ganjar Pranowo sendiri saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun sebanyak dua periode. Perjalanan karir Ganjar Pranowo dimulai pada 23 Agustus 2013 dan menjadi Gubernur ke 15 di Jawa Tengah.

Sebelumnya menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Jabatan Ganjar Pranowo sebagai Anggota DPR domisili Jawa Tengah, menjabat selama 9 tahun dengan periode jabatan dari tahun 2004 hingga 2013.

Saat ini, Ganjar Pranowo menjadi perbicangan lantaran terpilihnya beliau sebagai capres usungan Partai PDI Perjuangan. Termasuk di twitter yang mempertanyakan siapa yang akan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo.

Puan Maharani yang digadang-gadang sebagai capres yang akan mengikuti pemilu 2024, kini digantikan oleh Ganjar Pranowo. Sementara itu, Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum Partai PDIP telah menunjuk Puan Maharani sebagai Tim Sukses untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada pemilu 2024.

Meskipun telah ramai menjadi perbincangan publik, penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden baru saja di umumkan. Untuk wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo masih belum diketahui untuk saat ini.*

0 Komentar