Review Film Buya Hamka Vol.1, Kisah Perjuangan Tokoh Ulama Indonesia

Review Film Buya Hamka Vol.1, Kisah Perjuangan Tokoh Ulama Indonesia
Review Film Buya Hamka Vol.1, Kisah Perjuangan Tokoh Ulama Indonesia/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Libur lebaran kali ini banyak film Indonesia yang tayang di beberapa bioskop, salah satunya adalah film Buya Hamka garapan Fajar Bustomi. Film ini merupakan bagian pertama dari sekuel tiga bagian film Buya Hamka yang akan dijadikan sebagai film dan rencanya juga akan dirilis pada tahun 2023 ini. Film ini bertabur beberapa bintang ternama Indonesia seperti Vino G. Bastian yang menjadi peran Buya Hamka.

Bagian Pertama dalam film Buya Hamka ini memperkenalkan sosok dari Buya Hamaka pada penonton yang merupakan tokoh agama terkemuka dan penting di Indonesia terutama di wilayah Makassar dan juga pulau Sumatera. Namun dalam pengenalan sosok beliau dalam film ini dirasa kurang detail jadi penonton hanya akan menyaksikan riwayat singkat kehidupan Buya Hamka.

Selain itu penjelasan dari masalah kehidupan serta penyelesaikan konflik yang ada pun tak terasa begitu jelas dan tidak dijelaskan secara mendetail. Alhasil konflik yang ada dalam film ini tak terasa lengkap, serta konflik-konflik yang ada pun seolah loncat dari satu konflik ke konflik lainnya tanpa ada penjelasan yang lebih detail.

Baca Juga:Naruto Senki Beta: Game Action Menarik untuk Dimainkan7 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton!

Namun moment yang paling menarik dalam film ini adalah ketika menjelang endingnya, itupun termasuk kedalam trailer sekuel kedua yang memperlihatkan cerita serta konflik yang lebih menjanjikan.

Dalam film ini mengajarkan pada generasi muda tentang arti dari perjuangan, tapi tetap mengedepan kan nilai-nilai ajaran Islam didalamnya.

0 Komentar