Simak Spek Lengkap Samsung Galaxy A24 yang Sudah Resmi Rilis

Simak Spek Lengkap Samsung Galaxy A24 yang Sudah Resmi Rilis
Simak Spek Lengkap Samsung Galaxy A24 yang Sudah Resmi Rilis. Sumber Foto: GSM Arena.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Samsung telah resmi merilis HP Galaxy A series terbarunya yaitu Samsung Galaxy A24. Perilisan dilakukan secara “diam-diam” di Vietnam pada Rabu (19/4) melalui situs resmi Samsung Vietnam.

Smartphone kelas menengah ini hadir untuk melengkapi lini series Samsung Galaxy di tahun 2023. Galaxy A14 5G, Galaxy A34 5G, serta A54 5G, sudah lebih dahulu merambah pasar global, termasuk Indonesia.

Sebelum peluncuran resminya, mulai muncul ke permukaan perihal bocoran terkait bentuk visual dan spesifikasi Samsung Galaxy A24. Lantas seperti apa? Berikut ulasannya sebagaimana Sukabumi Ekspres himpun dari pelbagai sumber.

Baca Juga:Gak Sampai Rp1juta! Nokia C1 Android Super Mantul Buat Anak Muda NgontenSinopsis Spider-Man: Homecoming Movievaganza Trans 7 Spesial Lebaran Hari Ini

Spesifikasi Samsung Galaxy A24

Dalam hal desain Galaxy A24 punya kesamaan dengan ponsel flagship (kelas atas) dari lini Galaxy S-series, Galaxy S23 dan S23 plus. Keunggulan Galaxy A24 juga sama seperti ponsel kekinian lainnya yakni terletak pada kameranya.

Samsung menyematkan kamera utama beresolusi 50 MP dengan bukaan lensa f/1.8 pada bagian belakang ponsel anyar tersebut. Dilengkapi beserta flash LED, OIS, dan kamera sudut ultra wide 5 MP dengan aperature f/2.2, juga kamera makro 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Baca juga: Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru Periode April 2023

Samsung Galaxy A24 hadir dengan layar Super AMOLED 6,15 dan resolusinya FHD+. Informasi resmi seputar refresh layar belum terungkap, meski perangkat ini mendukung refresh rate sampai 90Hz berdasarkan rumor sebelumnya.

Kinerja smartphone ini dijamin lancar bahkan ketika menjalankan beberapa aplikasi (multi-task) dan tugas rumit. Pasalnya HP ditenagai oleh Platform Seluler Octa-Core Snapdragon 680 (6 nm), ditambah dengan GPU Adreno 610.

Melansir dari GSM Arena, Galaxy A24 punya kapasitas 6 dan 8 GB, memori internal hingga 128 GB. Ini masih bisa diperluas sampai 1 TB melalui kartu micro SD. Dari segi chipset, HP tersebut memiliki chipset Media Tek Helio G99.

Lanjut membahas segi daya. Galaxy A24 ditenagai baterai berkapasitas 5.000mAh serta pengisian cepat 25W. Kemudian untuk software, ponsel ini menjalankan Android 13 dengan balutan OneUI 5.1 atau versi teranyar. A24 juga akan menjadi HP dual SIM dengan sensor sidik jari yang terpampang di samping.

0 Komentar