5 Rekomendasi Makanan Khas Manado yang Enak dan Juga Nikmat, Wajib Coba!

(Sumber Gambar: Freepik/Panada Makanan Khas Manado)
(Sumber Gambar: Freepik/Panada Makanan Khas Manado)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Makanan khas manado begitu beraneka ragam, tentu sangat enak dan juga lezat. Masakan manado terkenal memiliki citarasa yang khas dan dominan pedas. Selain itu, kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara memiliki pemandangan alam yang  menakjubkan.

Untuk kalian yang penasaran tentang makanan khas Manado, harus tetep pantengin artikel ini sampai beres ya. Kali ini kita akan membahas tentang makanan khas manado yang lezat dan juga unik, yuk simak yang berikut ini:

1. Tinoransak

Tinoransak merupakan salah satu makanan khas Manado yang memiliki rasa yang pedas di lidah. Makanan yang satu ini merupakan hidangan yang terbuat dari olahan daging yang diberi campuran beraneka ragam rempah-rempah sehingga memunculkan cita rasa rasa pedas yang cukup kental.

Baca Juga:5 Tips untuk Menjaga Kesehatan di Musim Hujan, Tetap Bugar dan Sehat !Rekomendasi 7 Makanan dan Minuman Ketika Flu yang Baik untuk Dikonsumsi, Menghadapi Cuaca yang Tak Menentu !

Tinoransak sendiri dahulu dibuat menggunakan daging babi, karena dulu masyarakat Manado banyak yang menganut kepercayaan Kristen. Namun, sekarang mengingat adanya warga muslim yang tinggal di Manado, daging sapi menjadi pilihan untuk membuat makanan yang satu ini.

Tinoransak memiliki rasa yang sungguh nikmat dan juga menyegarkan, perpaduan rempah-rempah dan juga rasa pedasnya begitu mantap, membuat lidah bergoyang.

2.Tinutuan

Tinutuan merupakan makanan yang sangat sehat dan juga bergizi yang baik bagi kesehatan. Pasalnya tinutuan merupakan bubur ciri khas Manado yang begitu populer dan memiliki banyak penggemar.

Terbuat dari berbagai macam sayuran yang sangat berguna untuk tubuh. Pada umumnya bubur tinutuan sering disajikan bersama dengan ikan, sambal, aneka gorengan dan lainnya. Citarasa bubur yang satu ini tentu sangat gurih dan juga nikmat, sangat cocok dimakan selagi panas atau saat hujan.

Saat proses pembuatan bubur tinutuan semua bahan dimasukan menjadi satu ke dalam sebuah panci yang besar, ditunggu hingga mengental. Campuran labu, ubi dan juga jagung menjadi bahan dasar dalam membuat bubur yang satu ini.

3.Ayam Woku

Ayam Woku adalah salah satu makanan khas Manado yang cukup populer dan memiliki banyak peminat. Pasalnya, Ayam yang satu ini memiliki berbagai rempah-rempah yang cukup banyak, menjadikan rasanya begitu enak dan juga lezat. Bumbu ayam woku sendiri terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe hingga cabai.

0 Komentar