Rekomendasi 7 Makanan dan Minuman Ketika Flu yang Baik untuk Dikonsumsi, Menghadapi Cuaca yang Tak Menentu !

(Sumber Gambar : Pixabay/7 Makanan dan minuman ketika flu)
(Sumber Gambar : Pixabay/7 Makanan dan minuman ketika flu)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Rekomendasi 7 Makanan dan minuman ketika flu ini bisa membantu untuk memulihkan keadaan tubuh kamu yang sedang tidak enak atau kurang sehat akibat cuaca yang sedang berubah-ubah belakangan ini di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Flu adalah penyakit yang umum terjadi pada musim dingin dan musim hujan. Selain minum obat, makanan juga dapat membantu mempercepat pemulihan dari flu. Tentu saat bersin-bersin menyerang, kita jadi malas untuk makan dan itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Berikut adalah 7 Makanan dan Minuman yang disarankan untuk dikonsumsi ketika flu:

1.Sup Ayam

Sup ayam mengandung nutrisi penting yang dapat membantu tubuh untuk melawan flu. Kandungan nutrisi seperti protein, vitamin B, dan selenium dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu pemulihan tubuh dari flu.

Baca Juga:Nokia X300 Pro Keluaran Terbaru yang Memiliki Desain Mewah Layak Dibeli? Ini Pertimbangannya!5 Film persahabatan yang Patut Ditonton, Bikin Kamu Semakin Mengerti Ketulusan !

Sup yang satu ini biasanya terdiri dari wortel, kol, daun bawang dengan toping ayam, bakso atau sosis esuai dengan selera dan ditambah dengan kuah kaldu yang menambah citarasa makanan.

Selain memiliki rasa yang enak dan tentu bergizi, Sayur satu ini juga dipercaya dapat memulihkan keadaan tubuh ketika sedang tidak enak atau Flu.

2.Jahe

Jahe telah lama digunakan sebagai obat alami untuk berbagai penyakit, termasuk flu. Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Biasanya, Jahe diolah menjadi minuman yang sebelumnya dibersihkan dahulu lalu direbus beberapa saat hingga matang. Kamu juga bisa menambahkan madu ataupun gula.

Minuman yang satu ini berkhasiat dan banyak di buat ketika musim hujan datang untuk menghangatkan badan dan juga untuk memulihkan kesehatan.

3.Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar seperti jeruk, kiwi, dan mangga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga dapat membantu mengurangi gejala flu.

4.Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus. Konsumsi bawang putih dapat membantu melawan flu dan mempercepat pemulihan.

Baca Juga:5 Film Romantis Indonesia yang Memikat Hati Penonton, Bikin Kamu Baper !9 Rekomendasi Pantai Indah di Jawa Barat, Menikmati Pesona Alam yang Menakjubkan !

Biasanya, kebanyakan orang akan mengambil bawang putih dan menciumnya ketika hidung sedang tersumbat. Hal ini di yakini bisa memulihkan indera penciuman yang terhalang.

0 Komentar