iPhone Apa Saja yang Tidak Akan Mendapatkan Update iOS 17? Simak Penjelasannya!

iPhone Apa Saja yang Tidak Akan Mendapatkan Update iOS 17? Simak Penjelasannya!
Kabar terbaru tentang pembaharuan sistem operasi pada perangkat iPhone yaitu iOS 17 akan segera diterapkan setelah pengumuman resmi dari pihak Apple, pada penyelenggaraan WWDC 2023 yang akan datang. Dok. lifewire
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Kabar terbaru tentang pembaharuan sistem operasi pada perangkat iPhone yaitu iOS 17 akan segera diterapkan setelah pengumuman resmi dari pihak Apple, pada penyelenggaraan WWDC 2023 yang akan datang.

Sumber lain yang menjelaskan terkait pembaharuan atau update iOS 17 pada beberapa perangkat Apple juga ditemui melalui salah satu cuitan warga Twitter yang tidak dikenal identitasnya atau anonim, turut menjelaskan secara rinci tentang jenis perangkat apa saja yang tidak akan mendapatkan update iOS 17 nanti.

Dirinya menyebutkan beberapa perangkat produk Apple, seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X yang menurutnya tidak akan mendapatkan update iOS 17 terbaru dengan sebab keterbatasan klasifikasi pada perangkat yang dinilai sudah tidak mendukung pembaharuan atau lawas.

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Nokia C99, Performa Tandingan iPhone!Daftar Harga iPhone Bekas 2023, Kisaran Rp4 – Rp7 Jutaan!

Seperti yang dilansir melalui MacRumors, Rabu, 5 April 2023. Menurutnya, tidak hanya produk iPhone melainkan produk lainnya yaitu iPad, dimana beberapa seri diantaranya juga tidak akan mendapatkan pembaharuan sistem iOS 17.

Pihaknya merangkum beberapa jenis produk iPhone juga iPad yang tidak termasuk ke dalam kategori pembaharuan sistem iOS 17/iPadOS 17 sebagai berikut:

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPad Gen-5
  • iPad Pro | 9,7 inc | Gen-1
  • iPad Pro | 12,9 inc | Gen-1

Data tersebut masih dalam pertimbangan, namun jika beberapa jenis iPhone juga iPad diatas memang benar tidak akan mendapatkan pembaharuan sistem terbaru.

Dapat disimpulkan bahwa iOS 17 memang tidak mendukung penerapan Chip A11 Bionic atau klasifikasi dibawahnya, seperti apa yang terdapat pada deretan produk diatas.

iOS 17 kemungkinan hanya akan mendukung perangkat yang memiliki standara klasifikasi yang sesuai, seperti produk-produk Apple dengan spesifikasi mumpuni, semisal iPad Gen-6 dan iPad Gen-7 yang telah menerapkan Chipset A10 Fusion.

Produk seri iPad Pro 10,5 inc, iPad Pro 12,9 inc Gen-2 juga telah memiliki Chipset A10 Fusion. Kemungkin untuk iPad generasi pertama akan mengalami stuck pada pembaharuan sistemnya.

Pasalnya, seri produk iPhone dengan Chipset A5 sampai A11 dinilai rentan dalam segi keamanan pada bootrom yang berarti hal tersebut akan menjadi hambatan bagi pihak Apple untuk melakukan pembaharuan. Hal tersebut dikarenakan, bootrom hanya dapat beroperasi dalam status read-only.

0 Komentar