Sampah Penuhi Pantai Pelabuhan Ratu, Pasca Lebaran 2023 Berakhir

Sampah Penuhi Pantai Pelabuhan Ratu, Pasca Lebaran 2023 Berakhir
Personil pengamanan pantai Kadaka Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi bersama tim Sarda Kabupaten Sukabumi, kembali melaksanakan kegiatan bersih-bersih. (foto : Humas Polres Sukabumi)
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Menjelang berakhirnya lebaran 2023, salah satu lokasi wisata di Jawa Barat yaitu Pantai Pelabuhan Ratu memang cukup ramai dikunjungi.

Para pengunjung didominasi berasal dari luar provinsi Jawa Barat yang sedang melaksanakan aktivitas mudik lebaran 2023 sekaligus turut merencanakan untuk berlibur di pantai.

Wisata pantai memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati selama masa liburan, namun selalu menjadi permasalahan bersama bahwa kesadaran masyarakat Indonesia akan menjaga kebersihan masih belum cukup diperhatikan.

Baca Juga:Rekayasa Lalu Lintas One Way Disiapkan, 13.702 Kendaraan Tinggalkan SukabumiPantau Arus Balik Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Amankan Akses Keluar-Masuk Tol Kota Jakarta

Merayakan hari raya Idul Fitri merupakan penggambaran lain dari sebuah kemenangan umat muslim dalam aktivitas ibadahnya untuk dapat menahan hawa nafsu.

Kebiasaan membuang sampah sembarangan, seharusnya tidak terjadi bagi setiap individu yang telah berhasil menguasai hawa nafsunya.

Namun realita yang terjadi kemenangan akan hal itu masih harus dipertanyakan kembali jika kesadaran akan kepedulian terhadap lingkungan terasa sulit untuk diaplikasikan.

Melihat hal tersebut, Personil pengamanan pantai Kadaka Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi bersama tim Sarda Kabupaten Sukabumi, kembali melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dilokasi kawasan Wisata pantai Kadaka Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (26/04/23) pagi tadi.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut dipimpin oleh Perwira pengendali pengamanan pantai Kadaka Akp Enjo Sutarjo yang juga menjabat sehari-hari sebagai Kasat Narkoba Polres Sukabumi.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut merupakan arahan dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede kepada semua jajaran pengamanan pantai dikawasan wisata yang ada di Palabuhanratu dan sekitarnya.

“Pagi ini saya memimpin kegiatan bersih pantai bersama anggota pengamanan dan rekan dari Sarda, memberesihkan pantai Kadaka dari sampah yang ditinggalkan para wisatawan,” Ungkap Enjo dipantai Kadaka

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi iPhone X Bekas April 2023, Apa Masih Layak Dibeli?Terciptanya Halal Bihalal, Hasil Rumusan Ide Bung Karno dan KH Wahab Chasbullah

Enjo berharap, dengan kondisi pantai yang bersih diharapkan para wisatawan dapat menikmati pantai dengan nyaman, namun demikian ia menghimbau para wisatawan agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan tetap berhati-hati secara waspada manakala bermain dipantai.

“Jangan berenang terlalu ketengah laut dan ikuti semua arahan dan himbauan petugas kami,” tegasnya.(*)

0 Komentar