Kondisi dan Situasi Ketenagakerjaan Nasional Terus Membaik

Kondisi dan Situasi Ketenagakerjaan Nasional Terus Membaik
0 Komentar

CIKEMBAR,SUKABUMIEKSPRES – Kondisi dan Situasi Ketenagakerjaan Nasional Terus Membaik, Peringatan Hari Buruh Internasional tahun  2023 tingkat Pemkab Sukabumi dilaksanakan di PT Citra Unggul Perkasa Cikembar, Senin (1/5) kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dan unsur Muspida Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Partai Buruh Seruduk DPR, Ini Tuntutannya

Ketua DPC FSB KIKES KSBSI, Nendar, menyatakan bahwa kesempatan hari buruh saat ini merupakan media  bersilaturahmi dan menyimak perjuangan buruh.

Baca Juga:Wisatawan Antusias Sewa Perahu, Nikmati Keindahan Pantai CibangbanDanyon Armed 13 Nanggala Cikembang dan Kapolres Nyatakan TNI-POLRI Sukabumi Solid

“Tentunya dengan bersilaturahmi ini akan membawa berkah bagi perjuangan para buruh, semoga segala aspirasi buruh bisa diakomodir oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengapreasi peringatan hari buruh menjadi langkah awal untuk lebih baik serta seluruh harapan para buruh  bisa terfasilitasi dan lebih jauhnya menjadikan Kab Sukabumi lebuh maju.

Senada disampaikan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan Pemkab Sukabumi menyambut baik adanya peringatan hari buruh internasional dan mendukung DPC FSB KIKES KSBSI beserta jajaran atas upayanya dalam memperjuangkan hak-hak buruh, terutama hak keamanan dan hak kesehatan.

“Alhamdulillah bahwa saat ini kondisi dan situasi ketenagakerjaan nasional terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diperjuangkan bersama, Ikhtiar ini terus dilakukan tanpa henti termasuk oleh Pemda,” terangnya

BACA JUGA: Wakili Bupati, Iyos Serahkan LKPD Un Audited TA 2022 BPK RI

Menurutnya, pemerintah terus mengupayakan program yang bertujuan untuk meringankan beban dunia usaha dan pekerja yang terdampak. Diantaranya dengan mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga memastikan program itu dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

“Semua itu dilakukan agar program itu bisa berjalan lancar dan mampu memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa,” tambahnya

Baca Juga:Petugas Gabungan Tingkatkan Pengawasan di Lokasi Objek Wisata Pantai PalabuhanratuPedagang Ikan Laut di Palabuhanratu Laris

Adanya ikhtiar pemerintah kata Iyos, , sudah sepatutnya didorong bersama. Terutama oleh rekan-rekan buruh/pekerja dan pengusaha yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sebab, tanpa adanya soliditas dan sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan pekerja segala upaya sulit terwujud dengan baik.  (MG3)

0 Komentar