Walkot Pantau Kesiapsiagaan Personel BPBD Hadapi Potensi Bencana

Walkot Pantau Kesiapsiagaan Personel BPBD Hadapi Potensi Bencana
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Potensi bencana masih mengancam Kota Sukabumi bersamaan cuaca ekstrem hingga saat ini. Para personel BPBD pun selalu siap siaga berjaga untuk menangani cepat seandainya terjadi bencana.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi kinerja BPBD yang menjadi garda terdepan penanganan kebencanaan. Didampingi Sekda Dida Sembada, Fahmi berkesempatan menyapa para personel BPBD dan relawan sekaligus memberikan semangat kepada mereka di kantor BPBD di Kecamatan Citamiang, Senin (1/5).

“Diprediksi beberapa hari ke depan kondisi cuaca masih ekstrem. Makanya, kami memandang penting bersilaturahmi dengan personel BPBD dan para relawan untuk memberikan semangat menghadapi cuaca ekstrem saat ini,” kata Fahmi, kemarin.

Baca Juga:Kondisi dan Situasi Ketenagakerjaan Nasional Terus MembaikWisatawan Antusias Sewa Perahu, Nikmati Keindahan Pantai Cibangban

Fahmi menyebut cuaca ekstrem saat ini sulit diprediksi. Melihat curah hujan yang masih tinggi dan terkadang diwarnai angin kencang, sebut Fahmi, cukup berpotensi terhadap terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Pada intinya kita semua harus siap siaga dan waspada menghadapi berbagai potensi bencana,” jelasnya.

Dari pantauannya, petugas dan relawan penanggulangan bencana sudah siap dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga ketika ada bencana bisa langsung dikerahkan ke lokasi bencana untuk penanganan darurat dan pemberian bantuan kepada korban bencana. (rls)

0 Komentar