Malang Plaza Kebakaran, 15 Unit Damkar Dikerahkan

Malang Plaza Kebakaran, 15 Unit Damkar Dikerahkan
Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kebakaran pada Selasa (2/5/2023) dini hari. Foto: Twitter Pemkot Malang
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Telah terjadi kebakaran, Selasa (2/5/2023) di Malang Plaza dini hari tadi sampai pagi pukul 06.34 WIB api masih membesar. Kebakaran yang terjadi di Gedung pusat perbelanjaan elektronik di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, ini diketahui terjadi sejak pukul 02.00 WIB. Atas kejadian tersebut menyebabkan 15 unit damkar terjunkan.

“Untuk personel puluhan dan armada lebih dari 15 kendaraan kita kerahkan semua untuk memadamkan,” kata Kepala UPT Damkar Kota Malang M Teguh Budi Wibowo.

Dia menjelaskan hingga pukul 06.34 WIB, api masih membesar. Dan petugas damkar masih berusaha untuk memadamkan api.

Baca Juga:Ikal Pemeran Film Laskar Pelangi Ditangkap PolisiSegera Hadir! Ini Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 dan 7 Ultimate

Polresta Malang Kota menjelaskan, kios dan stan yang dikabarkan ludes dilalap si jago merah dalam kebakaran hebat yang terjadi di Mal Malang Plaza, Jalan Agus Salim, Kota Malang, berjumlah 63 kios. Namun, polisi akan menginventarisasi kembali jumlah kios yang terbakar setelah proses pendinginan usai.

Kapolresta Malang Kota Budi Hermanto mengatakan kios yang terbakar mulai dari lantai 1 sampai lantai 3. Namun, dia mengaku belum mengetahui jumlah pasti kios atau toko yang terbakar.

Ia mengungkapkan data sementara yang dilaporkan sebanyak 63 kios yang habis dilalap api. “Ada 36 di lantai dasar, 3 di lantai 2, dan 24 di lantai 3,” kata Budi Hermanto, kepada wartawan di Malang.

Kapolresta menambahkan, untuk mengetahui jumlah kios yang terbakar, Polresta Malang Kota bersama Pemkot Malang akan membuat posko pengaduan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api penyebab kebakaran.

“Kita standby untuk menginventarisasi jumlah ruko yang terbakar dan mencari sumber api di kejadian ini. Kita juga akan menyiapkan pos di Pemkot Malang kerja sama Polresta dan Pemerintah Kota Malang untuk masyarakat bisa melaporkan korban-korbannya,” terangnya.

Belum diketahui pasti berapa kerugian dari kebakaran ini mengingat saat ini petugas gabungan fokus melakukan pembasahan dan pemadaman api.

0 Komentar