Tol Bocimi Ditutup, WSBP: Kemungkinan Beroperasi Maksimal di Bulan Juni 2023

Tol Bocimi Ditutup, WSBP: Kemungkinan Beroperasi Maksimal di Bulan Juni 2023
Menjelang berakhirnya arus mudik juga arus balik para pemudik lebaran tahun 2023, Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) ditutup.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Menjelang berakhirnya arus mudik juga arus balik para pemudik lebaran tahun 2023, Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) ditutup.

Kebijakan tersebut diketahui berdasarkan beberapa faktor, selain Tol Bocimi ditutup karena sifatnya yang fungsional mengikuti kebutuhan masyarakat dalam pelaksanaan arus mudik lebaran 2023.

Penutupan Tol Bocimi yang bersifat fungsional tersebut dijelaskan oleh Noercahyo selaku Manager Area Tol Bocimi. Dirinya juga mengapresiasi akan ketertarikan masyarakat dalam penggunaan fasilitas Tol Bocimi pada arus mudik lebaran 2023.

Baca Juga:Korban Anak Tenggelam di Curug Central Sukabumi Ditemukan Hari Ini!Rekomendasi 3 Toko Mochi di Sukabumi, dan Bika Ambon Terbaik!

“Kami buka Tol Bocimi Seksi II ini mulai 15 April hingga 1 Mei. Jadi per tanggal 2 Mei, Tol Bocimi Seksi II akan kembali ditutup. Karena ini sifatnya hanya fungsional saja. Dan Alhamdulilah mendapatkan antusias,” terang Manager Area Tol Bocimi, Noercahyo.

Alasan Tol Bocimi ditutup juga disebabkan oleh proses pembangunan yang belum selesai secara menyuluruh. Maka dari itu, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menerangkan penutupan Tol Bocimi hanya bersifat sementara.

Sugiharto selaku Director of Operations WSBP, dalam keterangan resminya menuturkan bahwa Tol Bocimi kemungkinan akan kembali beroperasi secara maksimal pada bulan Juni 2023 mendatang.

“Pekerjaan konstruksi ditargetkan selesai secara menyeluruh dengan pekerjaan sisa, yaitu gerbang tol, kantor tol dan exit tol pada Juni 2023,” beber Sugiharto dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Meski begitu, PT Waskita dalam waktu dekat bakal menyuplai material proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer.

Beberapa produk yang akan disuplai, antara lain spun pile, PCI-Girder, full slab, CCSP yang dikirim langsung dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi.

Sementara saat ini, WSBP tengah menyuplai produk untuk Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong–Cibadak. Dirinya menyatakan, progres suplai produk precast sudah mencapai 100 persen dan readymix 98 persen.

Baca Juga:Spesifikasi Lengkap Nokia X30: Solusi Gaming Jadi Lebih Enteng!Harga iPhone April 2023: iPhone 11 Sampai iPhone 14, Dapatkan Potongan Harga!

“Tentu kami mendukung penyelesaian progres tol Proyek Strategis Nasional (PSN) ini khususnya di Ruas Cigombong–Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 kilometer,” terangnya.

 

0 Komentar