Rekomendasi 3 Toko Mochi di Sukabumi, dan Bika Ambon Terbaik!

Rekomendasi 3 Toko Mochi di Sukabumi, dan Bika Ambon Terbaik!
Rekomendasi 3 toko mochi terbaik di Sukabumi, ramai peminat khususnya pemudik menjelang arus balik lebaran 2023. Dok. Instagram: Mochi Lampion Sukabumi Asli
0 Komentar

Sukabumi EkspresĀ – Berlangsungnya perjalanan arus balik oleh para pemudik, setelah selesai merayakan lebaran 2023. Cukup banyak diantaranya menginginkan sesuatu untuk mereka bawa pulang.

“Oleh-oleh” selalu menjadi sesuatu yang banyak dicari oleh para pemudik, ketika dirinya hendak melanjutkan perjalanan pulang. Setiap Kota memiliki ciri khas oleh-olehnya masing-masing, begitu pun Sukabumi.

Bentuk dari oleh-oleh juga cukup variatif, ada yang berbentuk sebuah barang pakai, pakaian, sampai kuliner. Ulasan kali ini kami akan menyuguhkan informasi tentang oleh-oleh khas Sukabumi dalam bidang kuliner.

Baca Juga:Spesifikasi Lengkap Nokia X30: Solusi Gaming Jadi Lebih Enteng!Harga iPhone April 2023: iPhone 11 Sampai iPhone 14, Dapatkan Potongan Harga!

Mochi dan Bika Ambon merupakan salah satu oleh-oleh yang cukup banyak diminati oleh para pemudik menjelang perjalanan arus balik setelah merayakan lebaran Idul Fitri.

Di Sukabumi sendiri terdapat oleh-oleh lain yang dapat kalian temukan di beberapa tempat yang tersedia, namun dalam artikel ini kami hanya akan merangkum ke dalam dua jenis kuliner yang menjadi rekomendasi oleh-oleh khas Sukabumi.

Oleh-oleh Mochi khas Sukabumi

Mochi merupakan kue berbentuk bulat yang terbuat dari beras ketan dan biasanya memiliki adonan kacang sebagai isiannya.

Mochi juga terkadang memiliki beberapa bahan tambahan lain, seperti air, gula, dan tepung jagung, serta isian lain, seperti cokelat atau kacang merah.

Dalam pembuatan mochi, beras ketan yang digunakan akan ditumbuk hingga menjadi pasta, lalu dibentuk sesuai dengan keinginan (biasanya bulat).

Di Jawa Barat, khususnya Kota Sukabumi. Produksi mochi sudah terkenal sejak lama, bahkan sebelum produksi mochi di kota-kota lain seperti Yogyakarta.

Pasalnya, mochi di Indonesia merupakan bagian dari warisan kuliner para leluhur Sunda di zaman kerajaan Islam kala itu.

Baca Juga:Nokia Magic Max atau Nokia C99? Perbandingan Fitur Kamera Terbaik!Persatuan Sepak Bola Sukabumi Kunjungi Sekda, Ada Apa?

Namun untuk teknik pembuatan mochi, diperkenalkan pertama kali di Jepang dan setelah itu menyebar ke daerah Asia Tenggara.

Mochi juga dibuat dengan varian rasa, awalnya hanya tersedia mochi dengan varian rasa kacang tanah sampai saat ini terdapat pula mochi dengan varian rasa baru seperti es krim juga cokelat.

0 Komentar