Persatuan Sepak Bola Sukabumi Kunjungi Sekda, Ada Apa?

Persatuan Sepak Bola Sukabumi Kunjungi Sekda, Ada Apa?
Para Legenda Perssi, bertemu dan bersilaturahmi, di kediaman Sekda Sukabumi Dida Sembada, Senin, 24 April 2023.
0 Komentar

Sukabumi Ekpres – Kota Sukabumi saat ini telah mengalami kemajuan, khususnya pada bidang infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, juga pembangunan pedestrian, dan fasilitas publik lainnya.

Melihat perkembangan tersebut, Persatuan Sepak Bola Sukabumi (Perssi) menggelar sebuah pertemuan bersama Sekertaris Daerah (Sekda) untuk membahas beberapa hal terkait potensi pengembangan di bidang olahraga khususnya sepak bola.

Pertemuan dilakukan di kediaman Sekda, dan dihadiri oleh beberapa tokoh legendaris sepak bola Indonesia di tahun 80-an asal Sukabumi yaitu Hermansyah, pada Senin, 24 April 2023 lalu.

Baca Juga:Sampah Penuhi Pantai Pelabuhan Ratu, Pasca Lebaran 2023 BerakhirRekayasa Lalu Lintas One Way Disiapkan, 13.702 Kendaraan Tinggalkan Sukabumi

Kehadiran sosok beliau diharapkan bisa turut memberikan inovasi terkait pengembangan dunia persepakbolaan di Sukabumi. Hermansyah merupakan seorang penjaga gawang nasional yang memiliki reputasi yang cukup baik di zamannya.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Sukabumi, Nurachman Wijaya juga turut menghadiri pertemuan tersebut. Mengingat akan hadirnya Hermansyah beserta tokoh legendaris sepak bola lainnya, menjadi sebuah momentum yang bagus untuk dikaji.

Dida Sembada selaku Sekertaris Daerah Sukabumi, yang sekaligus menjadi tuan rumah dari pertemuan bersama Perssi, memberikan respon positif.

“Nanti setelah pertemuan ini, bisa menjalin komunikasi dan korespondensi, terkait dengan pembinaan sepak bola di Sukabumi, “ujar Dida Sembada kepada awak media.

Dida menilai, para legenda Perssi ini bisa memotori pergerakan sepak bola Kota Sukabumi, agar hidup kembali.

Apalagi, kehadiran sosok penjaga gawang tangguh pada masanya, Hermansyah, mampu memberikan inspirasi dan spirit bagi generasi sepak bola Sukabumi.

“Bagaimana langkah dan strategi untuk kembali menghidupkan gairah sepak bola di Sukabumi. Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi dengan legenda di posisi kiper. Beliau adalah putra daerah sukabumi, yang telah malang melintang dalam persepakbolaan nasional,” terang Dida.

Baca Juga:Pantau Arus Balik Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Amankan Akses Keluar-Masuk Tol Kota JakartaHarga dan Spesifikasi iPhone X Bekas April 2023, Apa Masih Layak Dibeli?

Sementara itu, Hermansyah mengaku tecengang dengan perubahan kota kelahirannya yang mengalami peningkatan luar biasa. Bahkan, dia merasa pangling dengan perubahan tata Kota. Terutama, infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, termasuk pembangunan pendestrian, dan Alun-alun terintegrasi ke Lapang Merdeka.

0 Komentar