Tingkatkan Tayangan Berkualitas Sesuai Perkembangan Era Digital

Tingkatkan Tayangan Berkualitas Sesuai Perkembangan Era Digital
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Tingkatkan Tayangan Berkualitas Sesuai Perkembangan Era Digital, Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha membuka Rakornas asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio TV Indonesia di Aula Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu. Rabu (3/5/23). 

Eka menyebutkan bahwa keberadaan asosiasi LPPL radio TV Indonesia sangat penting karena memiliki andil yang sangat besar terhadap penyebaran informasi ditengah-tengah era digitalisasi seperti ini. Sehingga keberadaan radio dan tv diyakini bisa mempercepat distribusi  informasi terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Kapolda Jabar Banyak Mendapat Masukan dari Tomas dan Forkopimda

Baca Juga:Kapolda Jabar Banyak Mendapat Masukan dari Tomas dan ForkopimdaPerwakilan Citamiang Juara Pemuda Pelopor

“Adanya rakor ini, saya berharap agar seluruh peserta dapat aktif menyampaikan ide dan gagasan cerdas dalam upaya meningkatkan tayangan yang berkualitas mengikuti perkembangan era digital,” katanya

Saat ini teknologi radio terus berkembang sejak bibit-bibitnya pertama kali ditemukan pada tahun 1880  oleh Heinrich Hertz, bahkan kini untuk menggunakan radio tidak harus bergantung pada teknik modulasi gelombang analog atau melalui frekuensi dan amplitudo, tetapi juga secara digital melalui internet yakni radio streaming.

“Dengan tuntutan perkembangan zaman, radio pun dituntut untuk terus berinovasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, diantaranya nelalui radio streaming,” ujarnya.

BACA JUGA: Kominfosan Antusias Pembentukan Unit Saber Hoax Daerah

Sementara Ketua Umum Asosiasi LPPL, Hallen Marawise, menyampaikan sejarah didirikannya asosiasi yang kini menjadi asosiasi legal yang dilindungi oleh dua kementerian antara lain, Kementerian Kominfo dan Kemendagri. 

Acara dilanjutkan dengan virtual zoom bersama Staf Khusus Kementerian Kominfo RI, Rosarita Niken Widiastuti, dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram. (MG3)

0 Komentar