Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DMI

Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DMI
0 Komentar

PALABUHANRATU,SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Serentak pimpinan cabang dan Pimpinan Ranting Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan dan Desa Wilayah 1 (Kecamatan Palabuhanratu, Warungkiara  Bantargadung, Simpenan, Cikakak dan Cisolok) masa bakti 2023 – 2028 bertempat di Gedung Fridnanda, Palabuhanratu, Kamis (4/5). 

Dalam sambutannya, Marwan menjelaskan bahwa menjadi seorang pengurus DMI itu sangatlah tidak mudah karena ada peran yang mulia diemban oleh para pengurus DMI untuk memakmurkan mesjid.

BACA JUGA: Bupati Ajak Insan Pendidikan Merefleksi Tantangan

“Tugas DMI itu tak mudah, sebagai DKM pun tidaklah mudah. Karena bertugas untuk memakmurkan mesjid dan Tugas DMI sangat mulya sama dengan raja saudi yang memikul dua tanah suci di tanah harram,” jelasnya.

Baca Juga:Pemkab Berencana Gelar Kerjasama Event Ciletuh Fun GeobikeKetua DPRD Kabupaten Sukabumi Terima Aksi Unjukrasa FPP

Oleh karenanya, Marwan optimis bilamana DMI bersatu menjalin kekuatan, maka fungsi masjid sebagai pusat pergerakan umat islam dapat terwujud di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Ikhtiar itu dimaksudkan agar mampu menjadikan masyarakat gemar dalam memakmurkan mesjid, mampu meningkatkan syiar islam dan mampu menguatkan aqidah,” pungkasnya

BACA JUGA: Polisi Amankan ODGJ Perusak Fasilitas Masjid

Berdasarkan data yang dihimpun, Pengukuhan dan Pelantikan Serentak pimpinan cabang dan Pimpinan Ranting Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan dan Desa Wilayah 1 ialah sebanyak 1740 orang. (MG3)

0 Komentar